Tak Ada Lagi nama McDonald di Negeri Cina

McDonalds, kini takkan lagi ditemukan di Cina. Ia berganti nama menjadi Jin Gong Men, yang berarti Busur Emas”................


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
McDonald ganti nama di Cina. (istimewa)

NgenetYuk.com. – Infosiana. Restoran cepat saji asal Amerika Serikat McDonalds, kini takkan lagi ditemukan di Cina. Tetapi sebenarnya bukan tutup atau hengkang, melainkan berganti nama menjadi “Jin Gong Men”, yang berarti “Busur Emas”.

Perubahan nama perusahaan tersebut diyakini tidak akan memengaruhi pangsa pasar McDonald’s di negara berpenduduk terbanyak di dunia ini. Nama baru itu, masih sesuai dengan lisensinya dan tidak akan berdampak pada operasional harian.

Menurut McDonalds Corps sebagaimana dikutip Antara dari China Daily, Ahad (29/10/2017) nama gerai, standar keamanan pangan, dan prosedur operasional tidak akan berubah.

Masyarakat di daratan Cina, Hong Kong, Makau, dan Taiwan biasa menyebut gerai McDonlads dengan nama “Maidanglao”. Sama halnya ketika mereka juga menyebut KFC dengan “Kendeji” atau Starbucks dengan “Xingbake”.

Mulai 12 Oktober 2017, perusahaan McDonalds di Cina juga berganti nama menjadi Jin Gong Men China Ltd.

Hal itu menyusul pengumuman dari pihak McDonalds yang telah merampungkan kontrak kemitraan strategis dengan CITIC Ltd, CITIC Capital Partners, dan The Carlyle Group pada Agustus lalu


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *