Telusuri Asal Senpi Gatot Brajamusti, Polisi Siap ke Amerika Serikat

Kini kepolisan menggandeng ATF untuk menelusuri asal senjata api ilegal yang dimiliki Gatot Brajamusti.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gatot Brajamusti saat jalani pemeriksaan. (Liputan 6)

NgenetYuk!

Hiburan - Polda Metro Jaya agaknya tak mau setengah setengah dalam mengungkapkan siapa jaringan di belakang Gatot Brajamusti, seputar kepemilikan senjata api. Lihat saja, dalam pengembangan kepemilikan senpi itu, polisi telah memeriksa mantan Kepala Badan Penyehatan Perbankan Nasional I Putu Gede Ary Suta. Ary diperiksa karena Gatot mengaku memperoleh senjata api itu dia. Namun Ary Suta membantah pernyataan Gatot tersebut. 

Kini kepolisan menggandeng lembaga berwenang pengendali Senjata Api dan Bahan Peledak Amerika Serikat (ATF) untuk menelusuri asal senjata api ilegal yang dimiliki Gatot Brajamusti tersebut. Sebab senjata api jenis Walther PPK 22 milik Gatot merupakan pabrikan Amerika Serikat.

Ilustrasi pistol jenis Walther PPK 22, jenis yang dimiiki Gatot Brajamusti. (YouTube)

“Kami akan kerjasama dengan Kedubes AS sampai ATF untuk menelusuri silsilah senjata api milik tersangka (Gatot Brajamusti),” kata ‎Kepala Subdirektorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Budi Hermanto di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2016).

Untuk langkah ini, polisi telah mengirimkan surat resmi ke Kedubes Amerika Serikat guna memperoleh izin kerjasama dengan ATF. ‎Gatot juga punya Senpi jenis Glock 2, untuk Senpi ini merupakan produksi Austria.

“‎Untuk Senpi Glock 2 kami pelajari lebih dahulu,” ujar dia.

Tak hanya itu, polisi juga akan bekerjasama dengan PT Pindad untuk menelusuri asal-usul ribuan butir peluru yang ditemukan di rumah Gatot Brajamusti.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *