Via Facebook, Jokowi Minta Doa Restu Pernikahan Kahiyang

Jokowi meminta doa dari warganet supaya proses pernikahan bisa berjalan lanca


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Prosesi siraman Kahiyang Ayu. (merdeka.com).

NgenetYuk.com – Infosiana.  Presiden Joko Widodo dan keluarganya tengah menggelar rangkaian prosesi awal acara pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution. Acara tersebut digelar di kediaman Jokowi di Solo sejak Selasa pagi, 7 November 2017.

Rangkaian prosesi tersebut dilakukan secara tertutup. Hanya tamu khusus yang diperbolehkan masuk ke dalam kediaman Jokowi untuk mengikuti prosesi.

Kendati demikian, Jokowi sempat mengunggah video prosesi tersebut secara langsung dalam akun Facebook-nya. Dalam unggahan tersebut, Jokowi menulis dirinya sedang memasang bleketepe, sebuah anyaman dari daun pohon kelapa yang masih hijau.

Prosesi siraman Kahiyang Ayu. (istimewa).

Dalam akun Facebook-nya, Jokowi mengatakan pemasangan bleketepe berfungsi sebagai peneduh. “Filosofi pemasangan bleketepe adalah orang tua mengajak mempelai menyucikan diri dari kotoran yang melekat pada jiwa dan raga,” tulis Presiden Jokowi pada Selasa, 7 November 2017.

Selain memasang bleketepe, Jokowi juga memasang tuwuhan dengan pohon pisang raja yang sudah dimasak. Filosofinya, kata dia, supaya kelak pengantin mendapat kemuliaan.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga tak lupa meminta meminta doa dari warganet supaya proses pernikahan bisa berjalan lancar. “Mohon doa restu,” kata Jokowi.


Like it? Share with your friends!

Gadi 212

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *