Wuiidih…Ternak Kecoa Sebulan Dapat Rp 90 Juta.

Tong mulai mengembangbiakkan kecoa secara ototidak. Dan tidak butuh waktu lama baginya untuk berhasil memiliki ‘kerajaan kecoa’ di tempat tinggalnya


Tong sang peternak kecoa.

NgenetYuk.com.  – Infosiana.  Kecoa yang bagi sebagian orang menjadi binatang menjijikan, di tangan Tong, pelajar asal Taiwan justru menjadi rejeki besar. Ya, siapa sangka Tong yang baru berusia 20 tahun, begitu sudi menernakan kecoa di apartemenya di Taiwan.

Karena bakat bisnisnya yang luar biasa dan juga sifatnya yang tak terlalu jijik pada serangga, seorang pelajar bernama Tong (20 tahun), kini mendapat pemasukan hingga 200 ribu dollar Taiwan atau sekitar 88 juta rupiah per bulan dari ‘peternakan’ kecoa.

Seperti dilansir oleh China Press, dan kemudian dilansir oleh The Sun, Tong mengatakan bahwa ia sudah mulai mengembangbiakkan kecoa di apartemennya sejak setahun silam. Hal tersebut ia lakukan usai kesulitan memberi makan hewan peliharaannya.

Iustrasi

Tong mulai mengembangbiakkan kecoa secara ototidak. Dan tidak butuh waktu lama baginya untuk berhasil memiliki ‘kerajaan kecoa’ di tempat tinggalnya.

Awalnya memang tak mudah. Dulu ia kerap dibayangi ketakutan akan kecoa setiap malam. Trauma itu ia rasakan selama lebih dari sebulan. Namun tak seperti pepatah, ala bisa karena biasa, dalam setengah tahun kemudaian Tong sudah bisa mengembangkan 30 ribu hingga 40 ribu kecoa di apartemennya. Untungnya, ia menemukan seorang pembeli berma Tse, yang siap menjadi distributor kecoa hasil budidayanya.

Tse pun perlahan menjadi distributor reguler untuk Tong, yang kini semakin percaya diri menjalankan bisnis jual beli kecoa. Sang pelajar mengaku ia memiliki lebih dari 2,7 juta kecoa dari berbagai spesies di apartemennya.

Dan kini ia pun menjelma bukan hanya menjadi seorang pelajar, tapi juga sebagai pengusaha kecoa.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Wuiidih…Ternak Kecoa Sebulan Dapat Rp 90 Juta.

log in

Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Back to
log in

Choose post type

News Image List Poll Quiz Video Audio Gallery Playlist