7 Kebiasaan CEO yang Patut Ditiru

Kesuksesan dan kekayan para CEO dunia memang bisa bikin semua orang sirik. Yuk, simak artikel ini dan kamu bisa tiru ketujuh rutinitas sehari-hari para CEO berikut.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! Inspirasi – Banyak orang menilai seorang Chief Executive Officer (CEO), sukses dan kaya dengan cara instan. Terdapat kerja keras dan dedikasi tinggi dibalik keberhasilannya. Apa saja kebiasaan sehari-hari seorang CEO itu?

1. Selalu Bangun Pa

gi

1. Selalu Bangun Pagi
CEO Apple, Tim Cook selalu bangun di pagi hari (sumber : [

/caption]

Bagi para CEO, waktu itu sangatlah penting, maka memulai hari sebelum matahari terbit sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka. Para CEO bisa bangun jauh lebih pagi dari orang kebanyakan lho, mulai dari pukul 3.30 hingga 4.30 pagi! Ritual bangun pagi ini dianut oleh hampir semua CEO,

seperti CEO Apple, Tim Cook dan CEO Disney, Robert Iger.

2. Rutin Berolahraga

2. Rutin Berolahraga CEO Solar Winds, Kevin Thompson selalu rutin berolahraga (sumber : bizjournals)

Hidup dengan harta melimpah tetap tidak bikin mereka untuk hidup sehat lho. Para CEO juga rutin melakukan olah raga setiap harinya. Dari berbagai jenis olah raga, kebanyakan CEO menggemari olah raga jogging dan bersepeda. Waktu berolahraga juga bisa sekaligus dimanfaatkan untuk berpikir. CEO Solar Winds, Kevin Thompson mengakui bahwa dia senang lho memikirkan berbagai ide ketika sedang berolahraga.

3. Meluangkan Waktu untuk Keluarga

3. Meluangkan Waktu untuk Keluarga
CEO Amazon, Jeff Bezos selalu menempatkan keluarga mereka di prioritas utama (sumber : zdnet)

Aktivitas mereka yang sibuk tidak menjadikan mereka lupa dengan keluarga. Bahkan kenyataannya, para CEO selalu menempatkan keluarga mereka di prioritas utama. CEO Amazon, Jeff Bezos selalu menyempatkan untuk sarapan bersama keluarganya dan mengantar anak-anaknya ke sekolah. Pagi hari dirasa waktu yang paling pas untuk meluangkan waktu bersama keluarga karena tentunya para CEO biasanya baru bisa pulang ke rumah pada malam hari karena kesibukan mereka.

4. Berinteraksi dengan Banyak Orang

4. Berinteraksi dengan Banyak Orang
ceo facebook mark zuckerberg mementingkan bersosialisasi. Ketika bertemu dengan Presiden Jokowi (sumber : liputan6)

Bersosialisasi sudah menjadi hal yang wajib dilakukan para CEO. Selama di kantor, mereka akan menghabiskan sebagian besar waktunya untuk melakukan hal ini. Tidak hanya sebagai bentuk menjaga relasi dengan para investor, mereka juga melakukannya dengan karyawan dan konsumen. Hal ini ditujukan supaya mereka bisa selalu mengikuti perkembangan situasi perusahaannya secara internal dan eksternal.

5. Tiada Hari Tanpa Mengikuti Berita

5. Tiada Hari Tanpa Mengikuti Berita
Seorang CEO selalu membaca berita sebagai sumber informasinya setiap hari (sumber : istimewa)

Para CEO tidak meremehkan manfaat dari membaca berita lho. Makanya mereka selalu berusaha update dengan berbagai informasi yang terjadi. Mereka menyadari pentingnya informasi bagi perusahaan mereka karena itu yang akan mengarahkan mereka ke berbagai ide dan inovasi.

6. Meditasi

6. Meditasi
Seorang CEO juga gemar meditasi untuk menenangkan pikiran sekaligus menjaganya agar tetap fokus (sumber : istimewa)

Jangan heran, CEO juga gemar meditasi. Aktivitas ini juga memiliki manfaat yang tidak bisa diremehkan karena berfungsi untuk menenangkan pikiran sekaligus menjaganya agar tetap fokus. Siapa yang tidak tahu Oprah Winfrey? Ya, pembawa acara sekaligus pengusaha sukses ini salah satu CEO yang menyukai meditasi. Dia selalu menyempatkan setidaknya 20 menit setiap harinya untuk bermeditasi.

7. Tidak Harus Selalu Rapat

7. Tidak Harus Selalu Rapat
Kebanyakan para CEO justru sangat membenci rapat dan berusaha sebisa mungkin menghindari. Menurut mereka, rapat adalah kegiatan yang sangat tidak efisien karena membuang waktu (sumber : istimewa)

Kesibukan mereka mungkin akan membuat kamu berpikir bahwa CEO pasti kerjaannya rapat melulu. Ternyata tidak. Kebanyakan para CEO justru sangat membenci rapat dan berusaha sebisa mungkin menghindari. Menurut mereka, rapat adalah kegiatan yang sangat tidak efisien karena membuang waktu. Padahal masih ada banyak alternatif komunikasi lainnya seperti email yang dapat membantu mereka berorganisasi tanpa harus mengadakan rapat. Terlebih dengan jadwal mereka yang sangat sibuk, sudah pasti rapat dianggap sebagai kegiatan yang kurang penting.

Nah setelah membaca artikel 7 Kebiasaan CEO yang Patut Ditiru, bagaimana menurut sobat NgenetYuk!?


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *