Belasan Bayi Terbakar Hidup-Hidup

Sedikitnya 12 bayi yang baru lahir tewas akibat api melalap sebuah rumah sakit di Irak.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Ilustrasi

NgenetYuk! Dunia – Sebanyak 12 bayi yang baru

saja lahir di sebuah rumah sakit di Irak, tewas seketika. Ke-12 bayi yang tak berdosa itu tewas akibat dilalap si jago merah yang membakar rumah sakit tersebut. Dari ke-12 bayi yang tewas di bangsal rumah sakit, tujuh bayi masih bisa diselamatkan nyawanya.

Menurut Juru Bicara Kementerian Kesehatan Irak Ahmed al-Rudeini seperti dikutip dari AFP, Rabu (10/8/2016), kobaran api terjadi karena adanya konsleting listrik di rumah sakit tersebut. Peristiwa yang terjadi di malam hari itu pun membuat suasana semakin panik dan mencekam.  

“Sebanyak 29 pasien yang berada di bangsal, kebanyakan perempuan dievakuasi ke rumah sakit lain,” ungkap Ahmed al-Rudeini kepada media.

Untuk mensterilkan lokasi kebakaran, pihak keamanan setempat langsung menutup akses menuju ke lokasi kebakaran tersebut. Tim forensik pun diterjunkan untuk melihat lokasi kebakaran.

Sementara itu para orangtua bayi serta pihak keluarga pasien lain berdatangan ke rumah sakit. Mereka datang untuk menanti informasi dari pihak berwenang terkait status dan identitas ke-12 bayi yang sulit diidentifikasi lantaran kondisi bangsal yang sudah hangus.

Salah satu keluarga yang kehilangan bayi akibat kebakaran ini adalah Umm Ahmed. Dia merupakan kerabat dari salah satu bayi yang tewas.

“Saya mencari anak kami. Mereka mengatakan kepada saya untuk pergi mencari ke lemari pendingin,” ujar wanita paruh baya ini.

“Saya menemukan salah satu bayi di sebuah kardus kecil tapi aku pun tak yakin apakah itu bayi anak saya atau hanya sepotong busa namun lebih mirip arang,” ucap Umm Ahmed.


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *