Beredar Foto Joseph Schooling Kecil Bertemu Michael Phelps

Tak banyak yang tahu. Di balik kekalahan Michael Phelps oleh perenang Singapura Joseph Schooling, kedua perenang ini pernah berfoto bersama pada tahun 2008 silam.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Michael Phelps harus mengakui kehebatan Joseph Schooling dalam 100 gaya kupu kupu Ol

impiade Rio (bola.com)

NgenetYuk! Olahraga – Keberhasilan perenang Joseph Schooling mempersembahkan medali emas untuk negaranya Singapura dalam ajang Olimpiade Rio 2016, ternyata memiliki kisah yang menarik di belakangnya. Tak banyak yang tahu, diam diam Joseph Schooling merupakan orang yang sangat mengidolakan keperkasaan Michael Phelps di kolam renang. Karena itu, ketika Michael Phelps bertandang ke Singapura pada tahun 2008 silam, Schooling sengaja memburu sang raja Olimpiade itu untuk meminta foto bersama. Dan Schooling pun berhasil bertemu Michael Phelps.

Pada saat itu Michael Phelps berusia 23 tahun dan sudah menjadi perenang profesional. Sedangkan Joseph Schooling baru berusia 13 tahun pada saat itu. Pertemuan antara Joseph Schooling yang kala itu menjadi fans berat Michael Phelps diabadikan lewat akun Twitter @darrenrovell. Kendati baru berusia 13 tahun, Joseph Schooling sendiri sudah memiliki kemampuan luar biasa di kolam renang. Bahkan Michael Phelps menyatakan angkat topi melihat kehebatan Joseph kecil ketika itu.

Inilah pertemuan antara Joseph Schooling kecil dengan Michael Phelps di tahun 2008 (sumber : twitter)

Selang 8 tahun kemudian atau pada tahun 2016 ini, Michael Phelps dan Joseph Schooling bertemu di ajang Olimpiade Rio. Pertemuan mereka kali ini bukanlah pertemuan antara idola dan penggemarnya tetapi sebagai rival.

Dan pada perlombaan 100 meter gaya kupu-kupu kemarin, Phelps gagal mengejar Schooling yang ada di depannya. Dalam perlombaan tersebut tak ada yang meraih medali perunggu. Schooling mendapatkan emas, sementara medali diberikan kepada tiga perenang: Phelps, Chad le Clos dari Afrika Selatan, dan Laszlo Cseh dari Hungaria.

Joseph Schooling berhasil menyabet medali emas mengalahkan Michael Phelps (The Sydney Morning Herald)

Terlepas dari keberhasilannya mengalahkan sang idola, Schooling telah mengukir sejarah. Ia menjadi orang Singapura pertama yang berhasil mendapatkan emas di ajang Olimpiade. Namanya sejajar dengan nama paman-buyutnya, Lloyd Valberg, sebagai orang Singapura pertama yang ikut ajang Olimpiade. Valberg adalah atlet lompat tinggi Singapura yang berpartisipasi dalam Olimpiade 1948 di London.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Olahraga

DON'T MISS