Heboh Susu Kecoak Sumber Nutrisi Terbaik

Selama ini kita memandang bahwa Kecoa adalah serangga yang menjijikan.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! Astaga – Sebuah studi ilmiah dari Institute of Stem Cell Biology and Regenerative Medicine (inStem) di Bangalore, India, mengumumkan hasil penelitian mereka awal bulan ini. Hasilnya mengejutkan! Ini tentang susu kecoak.

Dalam jurnal International Union of Crystallography (IUCRJ) edisi Juli 2016, para ilmuwan inStem tersebut mempublikasikan hasil riset mereka yang menemukan bahwa susu kecoak termasuk substansi yang paling bernutrisi dan berkalori paling tinggi di jagad raya.

Kristal susu kecoak mengandung energi tiga kali lebih banyak dibandingkan susu kerbau, yang sebelumnya memegang rekor sebagai susu dengan kandungan energi tertinggi.

“Kristal-kristal (susu kecoak) itu seperti makanan lengkap memiliki protein, lemak, dan gula. Jika Anda melihat susunan proteinnya, mereka memiliki asam amino yang penting,” kata Sanchari Banerjee, salah seorang peneliti inStem yang meneliti susu kecoak.

Tapi benarkah kecoak memproduksi susu? Bukankah hewan yang bertelur (ovipar), seperti kecoak, tidak menghasilkan susu?

Sebagian besar kecoak memang tidak menghasilkan susu karena mereka berkembang biak dengan cara bertelur. Akan tetapi ada spesies kecoak bernama Diploptera Punctata yang melahirkan anak-anaknya, sehingga ia mesti “menyusui” mereka.

Diploptera Punctata, yang hidup di kawasan Pasifik, termasuk Indonesia, memberi makan anak-anaknya dengan mengeluarkan sejenis ‘susu’ yang kaya akan kristal protein.

Tapi jangan membayangkan bahwa susu kecoak itu sama dengan susu yang kita ketahui saat ini.

“Setiap cairan yang diambil dari seekor kecoak bukanlah susu sejati. Setidaknya bukan seperti susu yang kita pikirkan,” kata Becky Facer, direktur program sekolah dan pendidik di Fernbank Museum of Natural History in Atlanta.

Leonard Chavas, salah satu anggota tim peneliti inStem, menjelaskan bahwa karena nutrisi yang terkandung dalam susu tersebut, bayi Diploptera punctata tumbuh lebih besar daripada jenis kecoak lainnya.

Kendati demikian, masih butuh penelitian lanjutan untuk tahu apakah kristal susu kecoak itu berbahaya atau tidak bagi tubuh manusia.

Nah setelah membaca artikel ini bagaimana memurut sobat NgenetYuk! ?

BACA JUGA:

Astaga, Cewek Bening Ini Benar-Benar Punya Lidah Panjang

Zaman Internet, Dukun Ini Jual Kuntilanak Secara Online

Biksu Gadungan Nyasar di Pantai Kuta Bali

Heboh Ramalan Kiamat 29 Juli 2016, Ternyata Isapan Jempol


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *