Intip Menu Buka Puasa & Sahur Jokowi Yuk!

Dari beragam menu berbuka puasa dan sahur Presiden Joko Widodo, ada satu minuman andalan Pak Presiden yang harus selalu disajikan oleh Ibu Negara Iriana.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Presiden Jokowi & Ibu Negara sedang berada di meja makan (sumber:tempo.co)

NgenetYuk! Indonesia – Seperti umumnya kaum muslim yang tengah menjalani ibadah puasa Ramadan, Presiden RI ke-7 Joko Widodo juga melakukan aktivitas berbuka dan sahur. Nah, dari sekian banyak menu berbuka dan santap sahur, Jokowi juga punya beberapa makanan dan minuman andalan. NgenetYuk! merangkumnya secara khusus buat kamu ketahui.

Nasi putih jadi menu utama Presiden Jokowi saat berbuka & sahur (sumber:kaskus)

Nasi Putih

Sebagai makanan pokok rakyat Indonesia, Presiden Jokowi juga memilih menu utama berbuka dan sahur yaitu nasi putih.

Presiden Jokowi sedang makan di sebuah warteg (sumber:indonesiakuhebat.files.wordpress)

Ayam Goreng

Ayam Goreng menjadi menu pilihan Presiden Jokowi. Dalam sebuah acara berbuka bersama sejumlah anak yatim di Istana Negara 2015 lalu, Jokowi menyantap ayam goreng bagian pahanya

Penampakan ikan gabus goreng yang jadi menu buka dan sahur presiden Jokowi (sumber:mimipipi.net)

Ikan Gabus

Selain ayam goreng, Presiden Jokowi juga punya menu buka dan sahur lain yaitu ikan gabus. Ikan yang hidup di air tawar ini disantap Jokowi ketika berbuka atau sahur bersama keluarga.

Presiden Jokowi sedang berbincang dengan pedagang di pasar Papua (sumber:jokowidiary.blogspot.co.id)

Pisang, Ubi, Kolang Kaling

Buah pisang, ubi dan kolang kaling juga 3 jenis menu makanan yang disantap Presiden Jokowi di kala berbuka.

Di antara banyak pilihan menu berbuka, Presiden Jokowi memilih pecel sebagai alternatif menu bukaannya. (sumber:tribunews)

Pecel

Satu lagi menu berbuka puasa Presiden Jokowi yang sederhana adalah pecel. Makanan berbahan dasar sayur sayuran disiram bumbu kacang ini merupakan salah satu menu andalan berbuka ayah tiga anak ini.

Presiden Jokowi sedang menyantap semangkuk baso (sumber:jokowitop.blogspot.co.id

Bakso

Nah sobat NgenetYuk! masih ingat ketika Presiden Barack Obama ke Indonesia dan mengatakan “bakso”? Presiden Jokowiternyata juga salah satu pemimpin dunia yang menyukai makanan ini di kala berbuka puasa.

tasty-indonesian-food

Tahu Bacem

Rangkaian menu berbuka dan sahur Mantan Gubernur DKI Jakarta lainnya yaitu Tahu Bacem. Ya, makanan ini diketahui cukup digemari Presiden Jokowi ketika berbuka puasa bareng anak yatim di Istana Negara 2015 lalu.

Presiden Jokowi menutup rangkaian menu puasanya dengan minum jamu temulak (sumber:berita9online.com)

Jamu Temulawak

Sebagai menu paling diandalkan saat bulan Ramadan atau di hari hari biasa Presiden Jokowi adalah minuman jamu Temulawak. Presiden Jokowi mengaku rutin minum jamu temulawak dicampur jahe setiap pagi selama 17 tahun lebih untuk menjaga kesehatannya.Jamu temu lawak yang diminumnya itu dibuat sendiri. Bahan-bahan dibeli dari pasar sebelum ditumbuk dan diseduh jadi ramuan sehat.Menurut Jokowi, jamu hasil racikannya itu memberikan efek yang sangat signifikan, seperti tidak mudah lelah, sehingga membantunya menjalankan tugas kenegaraan.

Nah sobat NgenetYuk! itulah menu berbuka dan sahur Presiden Joko Widodo. Sederhana dan merakyat bukan!


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *