Kita Tiru Yuk Cara Pedagang di Tiongkok ini Menjual Semangkanya

Seorang pedagang di China berhasil menjual 3.000 Kg semangkanya dengan cara yang tak biasa. Kenapa tidak kita tiru cara berjualan pedagang ini?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gu Xinliang dan semangka uniknya (sumber : intisari)

NgenetYuk! Astaga – Di tengah kondisi perekonomian Indonesia yang saat ini katanya sedang sulit, masyarakat tentu diharapkan bisa menyiasati dirinya dalam mencari uang. Jika memiliki keahlian membuat kaligrafi atau lukisan, mengapa tidak meniru cara pedagang di China ini yang menjual buah semangkanya? Ya, seorang petani dari Pingdingshan, Provinsi Henan, China, bernama Gu Xinliang ini, berhasil menjual buah semangka hingga mencapai 3.000 Kg hanya dengan waktu 11 hari.

Gu Xinliang sedang membuat kaligrafi di kulit semangka (sumber : intisari)

Gu, sapaan petani semangka ini memang menjual semangkanya dengan cara tidak biasa. Ia membuat kaligrafi dengan menggunakan huruf China di kulit semangkanya. Setelah berhasil menjual ribuan semangka, Gu telah berubah menjadi selebrita dadakan di kampungnya. Ia pun menjadi perbincangan di media sosial.

Gu Xinliang dan semangka uniknya (sumber : intisari)

“Saya tidak pernah berpikir akan lebih mudah bagi saya dengan menjual semangka dengan cara ini,” ujar petani 56 tahun itu. “Meskipun saya benar-benar menyukai kaligrafi, cukup sulit untuk menggambarnya di permukaan semangka. Dibutuhkan beberapa waktu untuk menggambarnya. Awalnya, saya membutuhkan sekitar 10 menit untuk satu kaligrafi, tapi sekarang sekitar lima menitan, lah.”

Nah setelah membaca artikel ini tentu sobat NgenetYuk! tidak ada salahnya untuk menirunya. Siapa tahu kalian bisa mendapatkan uang tambahan dengan cara jualan semangka seperti ini.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Dunia

DON'T MISS