Meski Bau, Kentut Ternyata Sangat Baik Untuk Kesehatan

Mulai saat ini jangan pandang sepele kentut. Di balik baunya, kentut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan umat manusia.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

1.Mengatur tekanan darah

Mengatur tekanan darah

NgenetYuk! Sehat – Secara normal, manusia

mengeluarkan kentut sebanyak kurang lebih 14 kali dalam sehari. Nah, gas yang keluar pada saat buang angin atau kentut ternyata juga mengandung senyawa hydrogen sulfide. Senyawa ini diketahui merupakan senyawa yang menimbulkan bau seperti telur busuk. Namun di balik bau busuk tersebut, sejumlah penelitian menyebut bahwa kentut memiliki banyak manfaat bagi siapapun yang menghirupnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan beberapa tahun lalu mengenai hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan proses buang angin atau kentut memiliki efek yang dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghisapnya. Jadi, secara eksplisit, kentut dapat mengatur tekanan darah siapapun yang menghirup baunya.

Dengan tekanan darah yang teratur, maka anda akan terhindar dari kondisi hipertensi (tekanan darah tinggi) ataupun hipotensi (tekanan darah rendah) yang memiliki efek buruk bagi kesehatan anda. kedua kondisi tersebut dapat menimbulkan berbagai macam penyakit, seperti

Anemia

Stroke

Serangan jantung

Pusing-pusing

Sakit kepala

2.Anti inflamasi

Manfaat lainnya dari senyawa gas hydrogen sulfat yang keluar ketika anda buang angin dan menghirupnya ialah mampu menjadi penolong anti inflamasi pada tubuh anda. Hal ini berarti dengan menghirup gas kentut yang keluar, anda dapat terhindar dari kondisi inflamasi di dalam tubuh. Beberapa kondisi inflamasi di dalam tubuh antara lain :

Refluks asam lambung

Maag

Radang tenggorokan

Radang pada lambung dan usus

Peradangan pada organ-organ lainnya

Dengan sifatnya yang anti inflamasi, maka manfaat kentut bagi kesehatan yang terhirup ini dapat membantu anda dalam mencegah hal-hal tersebut.

3.Anti pembengkakan

Selain menjadi senyawa anti inflamasi, hydrogen sulfide juga memiliki manfaat penting sebagai senyawa yang dapat menjadi anti pembengkakan. Dengan menghirup hydrogen sulfide yang keluar bersamaan dengan kentut, maka anda akan terhindar dari pembengkakan yang kemungkinan akan terjadi pada diri anda.

4.Melancarkan peredaran darah di dalam tubuh

Gas hydrogen sulfide juga memiliki manfaat yang penting untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh sifat dari hydrogen sulfide yang membantu melonggarkan jaringan pembuluh darah dan juga meningkatkan kelenturan dari pembuluh darah vena dan arteri. Hal ini akan meningkatkan kelancaran peredaran darah di dalam tubuh. Dengan lancarnya peredaran darah di dalam tubuh karena manfaat tubuh bagi tubuh ini, maka efeknya adalah :

Dapat terhindar dari berbagai jenis penyakit. Suplai darah dan oksigen ke organ tubuh tidak terhambat. Mengoptimalkan fungsi organ tubuh. Meningkatkan daya tahan tubuh

Mencegah terjadinya kondisi penyumbatan pembuluh darah.

5.Mengurangi risiko terserang penyakit kronis

Dengan menghirup hydrogen sulfide yang terkandung dalam kentut, maka anda akan mendapatkan manfaat yang sudah disebutkan sebelumnya, plus dapat terhindar dari resiko terserangnya berbagai macam jenis penyakit kronis yang berbahaya. Memang untuk mencegahnya tidak hanya berasal dari hydrogen sulfide saja, namun paling tidak dengan terhirupnya hydrogen sulfide, resiko anda terkena beberapa penyakit berikut ini akan menjadi lebih kecil :

Kanker

Diabetes

Dementia

Stroke

Serangan jantung

Tumor.

Nah setelah membaca artikel ini bagaimana menurut sobat NgenetYuk!?

BACA JUGA:

Heboh Susu Kecoak Sumber Nutrisi Terbaik

Desa Ini Dihuni Wanita Cantik Saja. Laki-Laki, No Way!

Gadis Cantik Ini Rela Cium Pria yang Buang Sampah pada Tempatnya, Mau Coba? 

Hah! Banyak Anjing Bunuh Diri di Jembatan Ini!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Sehat

DON'T MISS