Nah Lho, Palestina Tidak Ada di Google Maps

Google Maps diprotes keras netizen lantaran 'tidak mengakui' Palestina sebagai sebuah negara.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Dimana posisi Palestina? (sumber : wajibbaca.com)

NgenetYuk! Dunia

– Buat sobat NgenetYuk! yang rajin searching di Google Maps, beberapa hari belakangan ini pasti terheran heran, lantaran saat mencari posisi dan letak negara Palestina, rupanya tak ada di dalam peta digital tersebut.

Padahal pada keterangan di Google Maps disebutkan bahwa Palestina merupakan sebuah negara di Timur Tengah yang telah diakui oleh 136 negara anggota PBB dan sejak tahun 2012.

Sikap Google ini sontak saja memantik gelombang protes dari para pengguna internet yang mencurahkan suara mereka lewat petisi online bertajuk ‘Google: Put Palestine On Your Maps!’ di situs change.org. Petisi online yang dibuat oleh Zak Martin tersebut kini sudah mengumpulkan 124.390 dukungan dan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

“Negara Palestina tidak muncul di Google Maps. Kenapa demikian? Israel yang didirikan di tanah Palestina jelas-jelas diakui (keberadaannya oleh Google Maps). Tetap tidak demikian dengan Palestina. Menurut Google, Palestina tidak ada,” demikian bunyi protes dalam petisi tersebut seperti dikutip detik (9/8)

“Ini isu penting, terlebih Google Maps saat ini menjadi rujukan bagi orang-orang di seluruh dunia, mulai dari wartawan, pelajar dan lainnya yang tengah melakukan penelitian terkait situasi Israel-Palestina. Dan entah disengaja atau tidak, Google telah membuat diri mereka terlibat dalam upaya pembersihan etnis Palestina oleh pemerintah Israel,” lanjut isi petisi tersebut.

Sayang, sampai saat ini pihak Google belum memberikan pernyataan resmi terkait lenyapnya ‘Palestina’ di Google Maps.


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *