Olimpiade Rio 2016 Usai, Posisi Indonesia Sangat Mengagumkan

Olimpiade Rio 2016 akhirnya resmi ditutup dengan pesta kembang api yang meriah di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Posisi Indonesia dalam perolehan medali terbilang mengagumkan.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Inilah para atlet Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali dalam ajang Olimpia

de Rio 2016 (foto : istimewa)

NgenetYuk! Olahraga – Olimpiade Rio 2016 telah secara resmi ditutup pada Minggu, 21 Agustus, malam waktu setempat. Upacara penutupan dibalut dalam kemewahan kembang api. Sebanyak 207 negara berpartisipasi memperebutkan 306 medali emas, dengan rekor

medali terbanyak kembali diraih Amerika Serikat dengan perolehan 46 emas, 37 perak, dan 38 perunggu. Sementara tahun ini Indonesia kembali membawa pulang emas, setelah empat tahun lalu di London 2012 gagal mengulang tradisi yang telah ditorehkan sejak 1992.

Posisi Indonesia dalam perolehan medali di ajang Olimpiade Rio 2016 memang tidak memalukan. Karena jika dilihat secara wilayah, di kawasan Asia, Indonesia berada di posisi ke-11 di bawah China, Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, Uzbekistan, Kazakhtan, Armenia, Iran, Turki serta Thailand. Sementara itu untuk kawasan Asia Tenggara sendiri, kontingen Indonesia berada di posisi ke-2 persis di bawah Thailand. Sedangkan posisi Indonesia di dunia dalam ajang Olimpiade Rio 2016 berada di posisi ke-46 dari 205 negara di muka bumi yang turut serta di ajang olahraga terbesar tersebut.

Indonesia berada di posisi ke-46 dalam perolehan medali Olimpiade Rio 2016 (sumber : capture)

Tiba di Tanah Air Kontingen Indonesia akan diarak Keliling Jakarta

Keberhasilan Indonesia meraih 1 medali emas dan 2 medali perak dalam ajang Olimpiade Rio 2016 tentu disambut suka cita oleh seluruh bangsa indonesia. Mereka pun akan disambut dengan sangat meriah setiba di tanah air. Penyambutan pahlawan Olimpiade itu akan dilakukan pada, Selasa, 23 Agustus 2016. Arak-arakan akan diikuti oleh pasangan ganda campuran bulutangkis peraih medali emas, Totontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, atlet angkat besi peraih medali perak Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan, serta semua atlet yang telah berjuang di Rio de Janeiro. Pemerintah secara khusus mendatangkan bus wisata Bandros dari Bandung untuk mengarak para atlet ini.

Menpora sedang menjajal bus Bandros yang akan membawa para atlet peraih medali keliling Jakarta (sumber : monitorday.com)

Para atlet akan langsung naik Bandros yang sudah di percantik tampilannya dengan nuansa Olimpiade dan PON, juga menjelang Asian Games. Konvoi yang akan bertema “From Rio to Bandung, Bandung to Asian Games” ini berjalan mulai dari Cengkareng, lalu masuk jalan tol, keluar di Semanggi terus ke Sudirman, Hotel Indonesia, Thamrin, dan terakhir antara di Kantor Kemenpora.

Selamat ya untuk Indonesia. Semoga prestasi ini akan terus dipertahankan dalam ajang olahraga berskala internasional lainnya.


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *