Peringkat Indonesia Naik 10 Tingkat di FIFA

Kemenangan besar timnas merah putih atas Malayisa 3-0 dalam laga uji coba beberapa waktu lalu, menjadikan peringkat Indonesia di FIFA naik cukup signifikan.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
rfan Bachdim, Boaz Solossa dan Andik Vermansyah merayakan gol timnas Indonesia atas

Malaysia 3-0 dalam laga uji coba di stadion mahanan, solo. (sumber : bola.net)

NgenetYuk! Olahraga – Kemenangan pada laga uji coba internasional melawan Malaysia membawa dampak positif bagi posisi Timnas Indonesia di rangking FIFA. Posisi Indonesia mulai merangkak naik dibandingkan sebelumnya. Pada bulan lalu, Indonesia berada di posisi ke-191 dunia. Namun, berkat kemenangan dengan skor 3-0 atas Malaysia kini Indonesia naik sepuluh tingkat menjadi ke-181 dunia dengan koleksi 89 poin.

Peringkat ini tak lebih baik dibanding negara Asia Tenggara lain seperti Laos (176), Kamboja (173), Malaysia (158), Singapura (155), Myanmar (153), Vietnam (141), Thailand (135) dan Filipina (125).

Sementara itu jika melihat secara statistik peringkat Indonesia dari 1993 sampai 2015

Indonesia berada di peringkat 181 FIFA setelah berhasil menundukan Malaysia dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia (sumber : capture)

Rata-rata peringkat: 115

Peringkat tertinggi: 76 (September 1998)

Peringkat terendah: 170 (Oktober 2012)

Peningkatan terbaik: 26 peringkat (Januari 2003)

Penurunan terburuk: 29 peringkat (Juli 2006)

Piala AFF U-19, Indonesia dibekuk Thailand 2-3

Timnas Merah Putih U-19 harus mengakui kehebatan tim Thailand. Indonesia yang sempat menahan dengan skor 2-0, dengan lapang dada harus menerima kekalahan dengan skor akhir 2-3 (sumber : istimewa)

Timnas Garuda Muda kembali gagal raih kemenangan di lanjutan babak penyisihan grup Piala AFF 2016 usai dibekuk timnas Thaliand dengan kekalahan tipis 2-3 . Kendati sempat unggul 2 gol di awal babak pertama, namun timnas Indonesia dibaut tak berdaya dan harus berbalik tertinggal di babak kedua.

Skuad Garuda muda mengawali babak pertama dengan cukup baik. Mereka mampu menguasai jalannya laga dan tanpa henti mengrung pertahanan timnas Thailand. Dan terbukti hasilnya sangat positi.

Lima belas menit laga berjalan timnas Indonesia sukses membuak keunggulan melali sepakan 12 pas Dimas Drajad menyusul hadiah pinalti dari wasit usai salah satu pemain Indonesia dilangggar dalam kotak terlerang. Skor 1-0.

Belum sempat bangkit, lagi-lagi gawang Thailanad harus jebol ntuk kedua kalinya. dan kembali lahir lewat sepakan pinalti dari Dimas Drajad yang sekaligus membawa timnas Indonesia menjauh dengan keunggulan 2-0.

Unggul dua gol membuat anak asuh Eduard Tjong berada di atas angin. Namun karane keasikan menyerang justru pertahanan Indonesia harus runtuh saat timnas thailanad berhasil perkecil keduduakn menjadi 2-1 memasuki menit ke 34′.

Skor 2-1 untuk keunggulan timnas Indonesia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua. Belum genap satu menit paruh kedua berjalan gawang Indonesia sudah harus kembali jebol. Skor kembali imbang 2-2.

Bahkan timnas Indonesia harus berbalik tertinggal keitaka timnas Thailand sukses mencetak gol kedtiganya di menit ke 52′. Lagi-lagi konsentrasi para pemain timnas Garuda Muda yang buruk berakibat sangat fatal. Skor berbalik 2-3 untuk keunggulan Thailand.

Berbalik tertinggal, timnas Indonesia coba meningkatkan tensi serangan mereka untuk mengejar devisit gol atas Thailand. Tapi di sisa waktu babak kedua, skuad Garuda Muda tak mampu memanfaatkan peluang yang tercipta. Alhasil skor 2-3 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga pertandingan usai.


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *