Persib Dilarang Gunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Si Jalak Harupat. Ada Apa Ya?

Sepertinya Klub Raksasa Persib Bandung tidak diperbolehkan bermain di dua stadion bergengsi di kota Bandung dalam lanjutan ajang TSC 2016. Kira kira apa ya penyebabnya?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Persib terancam melakukan laga tandang menyusul semua stadion di Jabar akan digunakan untuk PON XIX Jabar (sumber : persib.co.id)

NgenetYuk! Olahraga – Dalam lanjutan ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Persib Bandung yang masih menyisahkan sejumlah pertandingan kandang, rupanya tidak diperbolehkan untuk merumput di dua stadion yang sekaligus juga menjadi markas mereka yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat. Alhasil klub sepakbola yang diarsiteki oleh Djajang Nurjaman ini pun terancam untuk melakoni laga tandang di luar Jawa Barat.

Usut punya usut, hal itu disebabkan semua stadion di Jawa Barat sudah dipersiapkan untuk menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) Jabar XIX-2016 yang akan digelar 17-29 September mendatang. Dan mulai Agustus, semua stadion di Jabar akan mulai disterilkan termasuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat yang biasa Persib gunakan untuk setiap pertandingan menjamu lawan.

Namun sebelum proses steril kedua stadion, Persib masih mendapat kesempatan untuk menjamu Persela Lamongan pada Jumat (29/7/2016).

“Setelahnya, (Persib) tidak boleh menggunakan lagi GBLA, Stadion Si Jalak Harupat juga tidak boleh karena sudah disterilkan,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana PB PON XIX/2016 Jabar, Bambang Riyanto, seperti dikutip bola.kompas.com Selasa (26/7/2016).

Sementara Persib yang tidak diperbolehkan untuk bermain di sejumlah stadion di Jabar uintuk sementara waktru, pihak penyelenggara PON XIX Jabar juga belum memberikan tempat alternatif bagi Persib. Pasalnya, seluruh stadion di Jabar dipastikan tak bisa digunakan sebelum PON berakhir.

Situasi tersebut jelas menjadi kerugian khususnya untuk Persib. Pasalnya Maung Bandung massih punya tiga laga kandang penting yakni melawan melawan Barito Putera (13/8/2016), Arema Cronos (27/8/2016) dan Pusamania Borneo FC (PBFC) (3/9/2016).

Wah untuk para sobat NgenetYuk! yang juga jadi Bobotoh Persib, jangan kecewa ya. Semoga Persib segera mendapatkan stadion untuk menjamu lawan lawannya, dan gelaran PON XIX di Jabar juga bisa berjalan dengan lancar.


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *