PM Norwegia dan Pejabat Lain yang Ketahuan Main Games Saat Rapat

Saat sidang pendapat di parlemen, Erna Solberg, Perdana Menteri Norwegia ketahuan sedang main games Pokemon Go. Peristiwa memalukan ini juga pernah dilakukan pejabat lain di Indonesia. Siapa sajakah mereka?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Ini bukan pertama kalinya Erna Solberg kedapatan bermain gim Pokemon Go saat sedang

bekerja. Sebelumnya, saat melakukan perjalanan resminya ke Slovakia, Ia menyempatkan diri untuk menetaskan telur sejauh 10km di dalam Pokemon Go. (sumber : istimewa)

NgenetYuk! Infosiana – Kabar menghebohkan datang dari Norwegia dalam pekan ini. Di negara beribu kota Oslo itu

, sang Perdana Menteri yaitu Erna Solberg ketahuan sedang bermain games. Dalam sebuah rapat pendapat di parlemen Norwegia, kamera seorang jurnalis berhasil mengabadikan bagaimana Erna Solberg sedang asyik bermain games buatan Niantic Labs yaitu Pokemon Go.

Ini bukan per

tama kalinya Erna Solberg kedapatan bermain gim Pokemon Go saat sedang bekerja. Sebelumnya, saat melakukan perjalanan resminya ke Slovakia, Ia menyempatkan diri untuk menetaskan telur sejauh 10km di dalam Pokemon Go.

Menariknya, saat foto Erna ramai jadi pembicaraan di media sosial, Trine langsung memberikan tanggapan lucu lewat akun Twitter-nya.

Aksi memalukan Erna Solberg, Perdana Menteri Norwegia yang ketahuan bermain games di saat rapat atau sidang sedang berlangsung, rupanya pernah juga dilakukan sejumlah pejabat penting di dunia maupun di Indonesia.

Nigel Mills (Anggota Parlemen Inggris)

Nigel Mills (Anggota Parlemen Inggris)
Seharusnya Mills mendengarkan penjelasan ahli dalam Rapat Kerja Majelis dan Komite Pensiun. Namun selama 2,5 jam rapat itu dia terlihat sibuk dengan iPadnya untuk main games. (sumber : istimewa)

Sebut saja anggota parlemen Inggris bernama Nigel Mills (40), ketahuan sedang bermain game populer Candy Crush di perangkat iPadnya di tengah rapat yang sedang berjalan.

Seorang memotret dia sedang memainkan game itu dan menyebarkan fotonya. Namun, bukannya memberi sanksi kepada Mills, parlemen justru akan mencari tahu pelaku pemotret kejadian itu dan akan memecatnya.

Saat itu seharusnya Mills mendengarkan penjelasan ahli dalam Rapat Kerja Majelis dan Komite Pensiun. Namun selama 2,5 jam rapat itu dia terlihat sibuk dengan iPadnya untuk main games.

Dalam pengakuannya Mills mengatakan meminta maaf.

Jajaran SKPD di Nusa Tenggara Barat (NTB)

Sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga tertangkap basah sedang bermain game saat sidang paripurna DPRD dengan agenda penyampaian tanggapan gubernur atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD NTB.

Pejabat Pemprov NTB yang merupakan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para kepala bidang di SKPD terkait itu, menempati kursi di belakang para anggota DPRD Provinsi NTB yang tengah bersidang.

Aktivitas main game di telepon seluar android itu justru dilakukan ketika Wakil Gubernur NTB H Muhammad Amin tengah menyampaikan tanggapan Gubernur NTB atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap enam rancangan peraturan daerah (raperda) yang tengah dibahas.

Mayjen (Purn) Salim Mengga (anggota Komisi II DPR F-Partai Demokrat)

Mayjen (Purn) Salim Mengga (anggota Komisi II DPR F-Partai Demokrat)
Saat rapat dimulai, Salim memang tampak menggenggam sebuah smartphone miliknya. Dalam smartphone tersebut, ia terlihat asyik bermain game sejenis game kartu. (sumber : istimewah)

Entah karena bosan atau alasan lainnya, anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Mayjen (Purn) Salim Mengga tertangkap kamera sedang asyik mengutak-atik game di dalam smartphone nya pada saat rapat sedang dilangsungkan.

Saat rapat dimulai, Salim memang tampak menggenggam sebuah smartphone miliknya. Dalam smartphone tersebut, ia terlihat asyik bermain game sejenis game kartu. Tak terlihat Salim sedang menggubris rapat yang sedang berlangsung.

Ternyata meskipun duduk di kursi parlemen untuk mewakili rakyat, anggota DPR belum bisa melakukan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan baik. Contoh saja, beberapa kali anggota DPR tertangkap basah sedang mengutak-atik gadget yang mereka miliki untuk menonton video porno, bernasis ria, hingga bermain game dibanding mengikuti rapat yang sedang berlangsung.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Infosiana

DON'T MISS