Selain Khoudia Diop, Ini Daftar Model dengan ‘Kelainan’ Lainnya

Saat ini mata dunia sedang tertuju kepada wanita asal Senegal. Dengan warna kulitnya yang hitam legam, Khoudia Diop ternyata didaulat sebagai seorang model.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Khoudia Diop

Khoudia Diop
Khoudia Diop di kampanye tersebut

membuatnya jadi populer dan mendatangkan banyak pujian, khususnya di akun Instagram miliknya. (sumber : instagram)

NgenetYuk! Dunia – Khoudia Diop, model dengan kulit sehitam arang ini menjadi terkenal setelah muncul dalam kampanye The Colored Girl. Kampanye yang digagas oleh stylist Tori Elizabeth dan penyanyi Victory Jones tersebut dibuat untuk merayakan kecantikan para wanita berkulit hitam.

Khoudia bersama belasan wanita berkulit hitam berpose dalam arahan fotografer Joey Rosado. “Kampanye ini merupakan cara kami untuk mengekspresikan diri kami sebagai wanita berkulit hitam, dengan merayakan penampilan alami kami yang sering dikritik di media dan komunitas kulit hitam itu sendiri,” kata Elizabeth 

Dalam foto kampanye The Colored Girl penampilan Khoudia paling menarik perhatian. Berdiri berdampingan dengan belasan wanita kulit hitam lainnya, wanita yang berprofesi sebagai model itu tampak menonjol dengan kulit hitam legam.

Penampilan Khoudia di kampanye tersebut membuatnya jadi populer dan mendatangkan banyak pujian, khususnya di akun Instagram miliknya. 

Ketika seseorang mendapat pujian biasanya kritikan atau haters juga datang menyertai. Hal itu pun tak luput dijumpai Khoudia. Dirinya pun sadar tidak semua orang sepaham dengan dirinya atau orang lain yang menyebut kulitnya sangat cantik.

Khoudia Diop rupanya bukan satu satunya model yang memiliki penampilan sebagaimana lazimnya seorang model. Karena di belahan negara lain ada juga sejumlah model wanita terbilang unik. Dan NgenetYuk! Menampilkan sosok mereka berikut ini.

Madeline Stuart (Model dengan Down Syndrome)

Madeline Stuart (Model dengan Down Syndrome)
Madeline Stuart mengidap Down Syndrome yang berhasil menunjukan kemampuannya dalam New York Fashion Week. Tidak hanya dalam ajang tersebut, remaja 18 tahun ini juga tampil di di EverMaya Fashion Show di Midtown Athletic Club, Rochester, New York. (sumber : istimewa)

Madeline Stuart merupakan remaja 18 tahun yang namanya tercatat dalam sejarah sebagai model dengan Down Syndrome yang mengikuti perhelatan di New York Fashion Week pada bulan September 2015. Kemunculan Madeline Stuart dalam dunia modeling membuktikan keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk seseorang dapat berprestasi. Stuart sendiri merupakan model kedua yang mengidap Down Syndrome yang berhasil menunjukan kemampuannya dalam New York Fashion Week. Tidak hanya dalam ajang tersebut, remaja 18 tahun ini juga tampil di di EverMaya Fashion Show di Midtown Athletic Club, Rochester, New York.

Melanie Gaydos (Model dengan Kelainan Ectodermal Displasia)

Melanie Gaydos (Model dengan Kelainan Ectodermal Displasia)
Melanie Gaydos memiliki pori-pori yang sangat kecil, sehingga pertumbuhan rambut, gigi, serta kukunya menjadi tidak normal. Dengan fisik botak, tidak memiliki gigi dewasa, dan keadaan bibirnya yang sumbing tidak menghentikan karir modelingnya yang terbilang sukses. (sumber : istimewa)

Melanie Gaydos merupakan model yang berbeda dari model kebanyakan. Hal tersebut dikarenakan wanita 26 tahun ini menderita gangguan genetika langka yang disebut Ectodermal Displasia, kelainan ini membuat penderitanya memiliki pori-pori yang sangat kecil, sehingga pertumbuhan rambut, gigi, serta kukunya menjadi tidak normal. Dengan fisik botak, tidak memiliki gigi dewasa, dan keadaan bibirnya yang sumbing tidak menghentikan karir modelingnya yang terbilang sukses. Karir modelingnya sendiri dimulai pada saat kepindahannya ke New York sekitar tahun 2011. Ketika itu dia menjadi model antimainstream dan ternyata banyak permintaan yang datang kepadanya, terutama dari Craiglist yang saat itu sedang mencari model unik. Sekarang Gaydos banyak dikontrak untuk model majalah mode, tidak hanya itu tawaran bermain film pun banyak menghampirinya. Pekerjaan yang paling mengesankan dalam dunia modeling yang pernah dia terima adalah saat bekerja sama dengan band heavy metal asal Jerman, Rammstein. Melanie Gaydos sangat bersyukur dengan apa yang telah dicapainya, dia berharap karirnya tersebut dapat menginspirasi orang lain yang memiliki keterbatasan fisik  dapat sukses seperti dirinya.

Winnie Harlow (Model Penderita Vitiligo)

Winnie Harlow (Model Penderita Vitiligo)
Winnie Harlow menderita Vertiligo sejak umurnya baru menginjak 4 tahun, saat itu bercak putih mulai terlihat di lutut, bibir, serta atas alis matanya. Keberhasilan Winnie Harlow sendiri di dunia modeling tidak terlepas dari keikutsertaannya menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat “America’s Next Top Model”. (sumber : istimewa)

Winnie Harlow merupakan model berumur 21 tahun yang berasal dari Kanada. Wanita dengan nama panggung Chantelle Young-Brown ini merupakan seorang model busana musim semi ataupun musim panas. Yang membuatnya berbeda dari model lainnya adalah karena dia menderita Vitiligo, kelainan pada pigmen kulit. Kelainan ini ditandai dengan munculnya bercak-bercak putih pada area yang tidak simetris. Winnie menderita Vertiligo sejak umurnya baru menginjak 4 tahun, saat itu bercak putih mulai terlihat di lutut, bibir, serta atas alis matanya. Keberhasilan Winnie Harlow sendiri di dunia modeling tidak terlepas dari keikutsertaannya menjadi finalis dalam ajang pencarian bakat “America’s Next Top Model”. Melalui ajang pencarian bakat yang digagas Tyra Banks ini, Winnie kerap menerima decak kagum dari para juri, hal tersebut selain didasarkan karena hasil dari fotonya yang memang terlihat bagus juga dikarenakan karena mentalnya yang sangat kuat, berani bersaing dengan model lainnya yang memiliki kulit normal.

Shaun Ross (Model dengan Kelainan Albino)

Shaun Ross (Model dengan Kelainan Albino)
Shaun Ross sering disebut “Powder”, “Wite-Out”, dan “Casper”. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan mentalnya untuk menjadi seorang model. (sumber : istimewa)

Shaun Ross merupakan remaja kelahiran 10 Mei 1991 di kota Bronx, New York City, New York, Amerika Serikat. Remaja berumur 24 tahun ini merupakan seorang model profesional, aktor dan penari terkenal serta merupakan model dengan kelainan albino pertama di dunia. Kehidupan pada masa kecilnya dipenuhi intimidasi oleh teman-temannya, dia sering disebut “Powder”, “Wite-Out”, dan “Casper”. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan mentalnya untuk menjadi seorang model. Pada tahun 2008 saat usianya masih 16 tahun dia sudah masuk industri fashion. Shaun Ross pernah tampil dalam British GQ, Vogue Italia, iD Magazine, Paper Magazine dan lain sebagainya. Dia juga menjadi model untuk Alexander McQueen dan Givenchy. Dan baru-baru ini dia menjadi model dalam kendaraan Ford dengan slogan “Jadilah Unik”.

Yasmina Rossi (Model Wanita Berumur 59 Tahun)

Yasmina Rossi (Model Wanita Berumur 59 Tahun)
Yasmina Rossi di usianya yang tidak muda lagi masih tetap eksis menjadi model profesional. Wanita berdarah Perancis yang tinggal di Malibu, Amerika Serikat ini memulai karir modelingnya pada usia 20 tahun. (sumber : istimewa)

Kebanyakan model jika sudah berusia lanjut pasti akan mengakhiri dunia modelingnya, tapi hal tersebut tampaknya tidak berlaku bagi nenek 59 tahun ini. Yasmina Rossi di usianya yang tidak muda lagi masih tetap eksis menjadi model profesional. Wanita berdarah Perancis yang tinggal di Malibu, Amerika Serikat ini memulai karir modelingnya pada usia 20 tahun. Walaupun sudah berusia lanjut, Yasmina Rossi masih terlihat cantik dan sexy. Dalam karir modelingnya wanita ini telah bekerja sama dengan berbagai merk internasional, seperti Marks & Spencer, Hermes dan Macy.


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *