Sri Mulyani Bakal Jadi Cawapres Jokowi?

Kembali ke tanah air, Sri Mulyani digadang-gadang sebagai wapres Jokowi pada Pilpres 2019.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Presiden Jokowi menyalami Sri Mulyani setelah pelantikan (sumber: voaindonesia)[/cap

tion]

NgenetYuk! Infosiana – Nama Sri Mulyani rupanya memincut hati Partai Golkar. Setelah secara resmi menyatakan dukungannya kepada Jokowi sebagai presiden

pada Pilpres 2019, partai berlambang pohon beringin ini kembali mengajukan nama Sri Mulyani sebagai wapresnya Jokowi.

Usulan ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) untuk pemenangan pemilu Partai Golkar Provinsi Jambi, Sabtu (3/9/2016). Dalam sesi penutupan, Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jambi, Gusrizal sempat menyinggung mengenai Pilpres 2019.

Sri Mulyani dikabarkan menjadi wakil presiden dalam pemilu mendatang. (kompas.com)

Menurutnya, dengan elektabilitas Golkar yang menanjak usai menyatakan dukungan pada Joko Widodo harus ditindaklanjuti dengan mulai melakukan seleksi nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi. Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani pun menjadi salah satu yang diusulkannya.

“Bu Sri Mulyani, Bu Khofifah Indar Parawansa, Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kita harus mulai menginventarisir nama cawapres mulai sekarang,” kata Gusrizal di Hotel Menara Peninsula, seperti dikutip Kompas.

Sri Mulyani, sosok yang menjadi perhatian di dunia. (sindonews.com)

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Indonesia I, Nusron Wahid mengatakan, urusan cawapres merupakan hak Jokowi. Pembahasan mengenai nama-nama cawapres pun dianggap masih terlalu dini.

“Ada yang mengusulkan supaya mulai tahun depan mendaftar dan mengusulkan calon-calon wapres. Seperti Sri Mulyani, Sri Sultan Hamengkubuwono, dan sebagainya. Tapi ditolak, belum saatnya,” ujar Nusron.

Memang usulan sejumlah nama untuk mendampingi Jokowi dalam pilpres 2019 terlalu dini. Termasuk Sri Mulyani, mungkinkah bisa mendampingi Jokowi? Kita lihat saja nanti ya.


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *