Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Buka Peluang Raih Emas Indonesia Pertama Olimpiade 2016

Perasaan bahagia bercampur cemas sepertinya menghinggapi segenap masyarakat Indonesia terhadap penampilan final ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir di ajang Olimpiade Rio 2016.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Ekspresi ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir saa melaju ke final buluta

ngkis Olimpiade Rio 2016 (sumber : badmintonindonesia.org)

NgenetYuk! Olahraga – Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan berlaga dalam babak final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade R

io 2016. Owi dan Butet panggilan kedua pebulutangkis Indonesia ini, bakal berhadapan dengan musuh bebuyutannya pasangan dari Malaysia yaitu Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Sebelum babak final dilangsungkan pada Rabu (17/8/2016) pukul 22.30 WIB, NgenetYuk! mencoba mengulik sejarah pertemuan pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dengan Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Dan hasilnya cukup menakjubkan. Bahwa secara head to head, pasangan Owi dan Butet berada di atas angin alias beberapa kali telah mengalahkan pasangan negeri jiran tersebut.

Ganda campuran Tantowi – Liliana melaju ke babak final Olimpiade 2016. (YouTube)

Sementara itu berdasarkan ranking dunia, kedua pasangan yang dikutip dari BWF per 11 Agustus 2016, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memang lebih unggul. Pasangan Tontowi dan Liliyana berada di peringkat 3 sedangkan pasangan Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying berada di ranking 11.

Fakta lainnya, Tontowi dan Liliyana serta Chan dan Goh pernah sembilan kali berhadapan. Skor pertemuan mereka 8-1 untuk pasangan Indonesia. Pertemuan terakhir terjadi di babak penyisihan grup C Olimpiade Rio 2016 lalu. Saat itu Tontowi dan Liliyana menang dua game langsung dengan 21-15 dan 21-11.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi – Liliyana buka peluang emas di Olimpiade 2016. (badmintonindonesia)

Jika melihat head to head kedua pasangan ini, mungkinkan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan mampu mempersembahkan medali emas pertama di Olimpiade Rio 2016? Tentu menjadi harapan semua masyarakat Indonesia, kiranya pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bisa mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-71. Semoga.


Like it? Share with your friends!

alamsyah

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *