7 Superhero Kelahiran Indonesia

Bagi kamu pecinta superhero, entah Marvel atau DC, mungkin kalian belum tahu kan kalau Indonesia juga punya lho superhero keren macam itu.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! Hiburan –  Ini superhero keren buatan Indonesia. Nah, coba deh kenalan dulu sama mereka, siapa tahu jatuh cinta. Hehehe…

1. Gundala Putra Petir

Gundala Putra Petir
ganlob.com

Berawal dari tahun 1969, tokoh fiktif yang bernama Sancaka ini menemukan sebuah serum anti petir dari penelitiannya. Karena saking terobsesinya dengan penelitiannya itu, Minarti kekasihnya memutuskannya. Sancaka frustasi. Di tengah hujan ia tersambar petir hingga akhirnya koma. Dalam komanya, tanpa diduga ia masuk ke alam lain. Dia diangkat anak oleh Kaisar Kerajaan Petir bernama Kronz dan diberi kekuatan. Selain itu, ia juga mendapat kekuatan dari Raja Taifun, Kerajaan Bayu. Dari sinilah dimulai petualangannya sebagai pahlawan.

2. Merpati

Merpati
www.wawker.com

Sedhah, wartawati, berusaha menyelamatkan ayahnya yang diculik. Dalam pengejarannya tersebut, ia terjatuh ke sebuah jurang. Muncul segerombolan merpati yang menolongnya dan membawanya ke sebuah kerajaan untuk menghadap Ratu Merpati. Ratu itu memberikan sebuah ramuan pada Sedhah yang membuatnya berkekuatan super.

3. Godam Manusia Besi

Godam Manusia Besi
bagusp017.wordpress.com

Godam, Awan, berasal dari dimensi bernama sama, Godam. Karena pembangkangannya terhadap Ratu Candalami, dia menjadi buronan. Hal serupa juga terjadi pada kedua orang tuanya. Kekuatan yang dimiliki oleh Godam ini hampir mirip dengan yang dimiliki Superman.

4. Caroq

Caroq
www.youtube.com

Caroq memiliki identitas asli seorang supir taksi bernama Ongko. Namun, kemampuan bela diri serta keahliannya dalam menggunakan senjata sangat tinggi. Dua buah clurit yang selalu dibawanya adalah senjata khas dari tokoh Caroq.

5. Sembrani

Sembrani
www.genmuda.com

Merupakan superhero yang mempunyai kekuatan membuat netral medan magnet dan listrik. Selain itu, ia juga mampu menangkal racun dan dapat terbang. Kekuatan itu berasal dari kalung yang diberi oleh Ohtorb, panglima perang yang gugur dalam pertempuran sistem Bintang Ristung, kepada Tangguh di tepi kawah beracun gunung Dieng.

6. Zantoro

Zantoro
archive.kaskus.co.id

Zantoro merupakan anak seorang pedagang juga pengrajin senjata tajam. Kemampuan ayahnya tersebut menurun padanya. Selain mahir membuat senjata, ia pun ahli memainkannya. Ia memiliki adik bernama Mantoro. Keduanya tinggal terpisah. Mantoro dengan ibunya, Zantoro dengan ayahnya. Zantoro merupakan orang yang sangat menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan. Tak terhitung sudah, berapa banyak penjahat yang berhasil dikalahkannya.

7. Kalong

Kalong
m.keepo.me

Superhero yang biasa juga dipanggil Calong ini merupakan tokoh superhero anak yang memiliki kemampuan cukup unik. Kemampuannya ialah dapat terbang, kebal senjata, dan mampu berbicara dengan hewan menggunakan sinar pemaham yang terpancar dari ujung jarinya. Kekuatannya tersebut berasal dari Raja Xamfereet, Kerajaan Laksa Bantala, saat ia tersesat dalam gua dalam perjalanan menyelamatkan ayahnya yang hendak diperas oleh anak buah ayahnya.

m.keepo.me

Sekilas penampakan tokoh ini mirip dengan Aquaman di seri DC Comics. Namun, tokoh ini asli karya komikus Indonesia Wid NS yang juga merupakan pencipta karakter Godam.

Dhanus, putra angkat Raja Sving Planet Zyba, terpaksa dilarikan ke luar angkasa akibat penyerangan Bangsa Burbur. Dalam pelariannya tersebut, dia terjatuh di bumi dan ditemukan oleh pemburu paus. Suatu saat, ia ditolong oleh seseorang yang mengaku berasal dari Planet Zyba, dari serangan gurita. Orang tersebut memberi Dhanus Sabuk Pelangi, senjata andalan Aquanus.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *