AWAS! Serangga-Serangga Ini Mampu Ambil Nyawamu Dalam Sekejap

Sebagian dari kalian mungkin berpikir serangga bukanlah hewan yang berbahaya. Mungkin kalian harus berpikir ulang setelah tahu serangga pembunuh ini.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

1. Ulat Lonomia

Ulat Lonomia
blogunyu303vip.blogspot.com

Lonomia banyak ditemukan di hutan Brazil. Meski kemunculan ulat ini cukup jarang, dua atau tiga bulan dalam setahun, namun tiap tahunnya dipastikan jatuh korban karena racun dari ulat ini. Dengan dosis paling rendah dari racun Lonomia yang setara 1000 kali bisa ular ini, mampu membuat kamu mengalami gagal ginjal, hemolisis, pendarahan internal alut, bahkan kematian.

2. Kelabang

Kelabang
www.orbitdigital.net

Beberapa kelabang yang termasuk dalam kelas Chilopoda dan Maxilipeds merupakan kelabang dengan bisa yang berbahaya. Meski tidak menyebabkan kematian, gigitan kelabang dapat membuat trauma terhadap korban hingga berhari-hari.

3. Lebah Pembunuh

Lebah Pembunuh
alampedia.blogspot.com

Merupakan lebah yang lahir dari kesalahan genetika perkawinan silang lebah madu Afrika dan lebah madu Eropa. Lebah jenis ini sangat agresif. Jika merasa kediamannya diusik, lebah pembunuh akan menyerbu dengan seluruh kawanannya dan menyengat korban hingga tewas.

4. Lalat Tsetse

Lalat Tsetse
springocean83.wordpress.com

Lalat ini adalah satu-satunya lalat penghisap darah yang hanya dapat ditemukan di Afrika. Dampak yang diakibatkan dari penghisapan darah lalat ini pun tidak main-main. Korban akan tertidur hingga akhirnya meninggal. Penyakit dengan perantara lalat Tsetse ini disebut dengan Trypanosomiasesyang tidak hanya menyerang manusia, tapi juga hewan ternak.

5. Nyamuk Anopheles

Nyamuk Anopheles
hmkuliah.wordpress.com

Nyamuk Anopheles memiliki tujuh puluh jenis yang berbeda. Selain menyebabkan malaria, nyamuk ini juga dapat menyebabkan penyakit kaki gajah. Dua penyakit ini masih menjadi penyakit paling berbahaya, khususnya di Indonesia.

6. Laba-Laba Black Widow

Laba-Laba Black Widow
www.dw.com

Black Widow betina memproduksi racun lebih sempurna daripada pejantannya. Gejala yang diakibatkan oleh sengatan Black Widow akan benar-benar hilang setelah delapan hari. Saat disengat, rasa nyeri yang menjalar membuat dada sakit dan denyut jantung semakin lambat. Tak lama, korban akan merasa sesak nafas dan kesulitan bicara.

7. Semut Api

Semut Api
www.orbitdigital.net

Dengan rata-rata dua puluh korban meninggal tiap tahun, semut ini dinobatkan sebagai semut paling mematikan. Saat tersengat, kamu akan merasakan nyeri dan panas seperti luka bakar yang luar biasa. Setelahnya, akan terjadi pembengkakan bahkan kematian.

Jadi, hati-hati jika kalian tidak sengaja bertemu dengan serangga-serangga ini ya! Sebaiknya, ucapkan selamat tinggal tanpa bersalaman hehe


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *