4 Bunga Cantik Mematikan dan Berbahaya

Siapa sangka, bunga yang kita kenal dengan kecantikan dan keindahannya ini, ternyata menyimpan racun yang berbahaya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! Astaga – Ini 4 bunga cantik mematikan dan berbahaya. Jangan sampai kena ya..

1. Angel Trumpet

www.floristtaxonomy.com
www.floristtaxonomy.com
Mengandung skopolamin yang sering disalahgunakan oleh sebagian orang. Skopolmin ini memiliki sifat seperti halnya obat bius. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa skopolamin akan membuat korbannya tidak sadar apa yang terjadi dengan dirinya padahal dalam keadaan sepenuhnya sadar.

2. Sacred Datura

www.wildnatureimages.com
www.wildnatureimages.com
Bunga yang dapat tumbuh dengan ukuran 30 cm sampai 150 cm ini, merupakan bunga yang memproduksi racun dengan efek halusinogen. Banyak ditemukan di Amerika Utara. Suku Zuni menggunakan akar dari Datura ini sebagai pengobatan dan untuk upacara adat.

3. Amorphopallus Titanum

abrimaal.pro-e.pl
abrimaal.pro-e.pl
Merupakan jenis bunga yang dapat ditemui di Sumatera. Mengeluarkan bau yang tidak enak seperti bangkai sehingga sering disebut sebagai bunga bangkai. Baunya tersebut digunakan untuk mengundang serangga sebagai pembantu proses penyerbukan.

4. Aconitum

plants.ces.ncsu.edu
plants.ces.ncsu.edu

Dapat ditemukan di daerah pegunungan bagian utara. Salah satu spesiesnya Aconitum Ferox, memiliki kandungan Alkaloid Pseudacotin, racun mematikan, dengan jumlah besar.

Racun Aconitum digunakan sebagai obat bius oleh orang Barat sampai pertengahan abad 20. Selain itu, beberapa suku seperti Suku Minaro, Ladakh dan Suku Ainus, Jepang menggunakan racun Aconitum untuk berburu.

Nah, pastikan bunga-bunga di atas tidak ada di pekarangan rumah kamu ya!


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *