Cara Alami Jaga Kelembutan Rambut? Gunakan 6 Bahan Ini!

Sudah treatment ke mana-mana, tapi rambut masih saja rusak? Coba cara alami dengan 6 bahan ini yuk!


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! SehatRambut merupakan hal penting yang menjadi perhatian khusus bagi sebagian besar orang terutama wanita. Tak heran jika akhirnya mereka selalu meluangkan waktu untuk meakukan perawatan rambut, mulai dari warna, style, aksesori hingga kesehatan rambut yang

tak luput dari daftar wajib.

Sayangnya, perawatan-perawatan tersebut terkadang kurang ramah bagi rambut sehingga menurunkan kualitas kelembutan rambut. Entah dari pemakaian bahan yang mengandung materi tertentu, maupun penggunaan alat-alat lain.

Jangan khawatir, kelembutan rambutmu masih bisa dikembalikan kok. Mau tahu caranya? Simak tips di bawah ini ya!

Pisang dan Madu

Pisang dan Madu
Pisang dan madu dipercaya bisa membuat rambut sehat. (images.colorific.in)

Pisang dan madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mengembalikan kelembutan rambutmu. Penggunaannya pun cuku mudah. Kamu hanya perlu melumat beberapa potong pisang smpai halus, kemudian campur dengan satu sendok madu. Cuci rambutmu terlebih dahulu, balur campuran madu dan pisang tadi ke rambut dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih. Dengan rutin melakukan perawatan ini, rambutmu akan lebih lembut dan berkilau dibanding sebelumnya.

Daun Mangkok

Daun Mangkok
Daun mangkok pun punya khasiat untuk menjadikan rambut sehat. (1.bp.blogspot.com)

Kandungan vitamin A, C, dan B1 selain dapat melembutkan rambut, juga dipercaya dapat mengatasi kerontokan pada rambut. Tumbuk halus 10-15 lembar daun mangkok, kemudian balur rata ke rambutmu. Setelah mengering, kamu cukup mencuci rambut dengan shampo dan lihat hasilnya.

Lidah Buaya

Lidah Buaya
Tak disangsikan lagi, lidah buaya secara klinis bisa membuat rambut sehat (deherba.com)

Seperti yang kita tahu, lidah buaya memang sudah lama dikenal dapat mengatasi masalah rambut seperti kelembutan rambut ini. Kandungan enzim yang terdapat dalam lidah buaya inilah yang akan membantu merawat rambutmu. Untuk penggunaannya pun cukup mudah. Ambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya, letakkan di sebuah wadah.. Jika perlu, campur dengan sedikit air, lalu maskeri seluruh rambutmu. Tunggu selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Santan Kelapa

Santan Kelapa
Sudah tahu santan kelapa bisa membuat rambut sehat? (gov7.net)

Kandungan protein pada santan kelapa ini berkhasiat untuk melembutkan rambut kering. Selain itu, juga dapat mengatasi rambut ikal yang susah diatur. Cukup dengan membasahi seluruh permukaan sampai akar dengan santan, pijat perlahan. Kemudian diamkan selama 20 menit. Seteahnya, kamu hanya perlu membilas bersih rambutmu dengan shampo.

Alpukat

Alpukat
Alpukat pun sudah teruji membuat rambut sehat. (familyherbal)

Alpukat berfungsi melembutkan serta membantu menjaga keharuman aroma rambutmu. Dengan perawatan rutin menggunakan masker alpukat, rambutmu akan makin lembut. Lembutkan alpukat matang, pastikan tidak ada bagian busuk yang tercampur. Balur rambut dengan masker yang kamu buat dan tunggu hingga satu jam. Cuci sampai bersih dan kamu akan mendapati rambutmu makin mempesona.

Air Jeruk Nipis atau Lemon

Air Jeruk Nipis atau Lemon
Air jeruk nipis atau lemon juga dipercaya membuat rambut sehat. (www.slate.com)

Di samping mampu menjaga dan meningkatkan imunitas tubu, kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis dan lemon ini ternyata berkhasiat untuk menjaga kelembutan dan keindahan rambut lho. Caranya dengan menggunakan air perasan jeruk nipis atau lemon untuk membilas rambut setelah keramas. Pada bilasan terakhir, siram air perasa ke rambutmu dan biarkan beberapa saat. Setelah itu, bilas kembali dengan air bersih.

Bagaimana? Mudah kan? Terlebih bahan yang digunakan adalah bahan yang mudah dijumpai di sekitar kamu. Selamat mencoba!


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *