Digagas Menjadi Pokemon, Harambe Harus ‘Tetap Hidup’

Meski hanya seekor gorila, rasanya tak pantas jika Harambe mati begitu saja.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
http://i.dailymail.co.uk/

NgenetYuk! Infosiana – Bulan Mei 2016 lalu, datang kabar berita duka dari Kebun Binatang Cincinnati Zoo & Botanical Garden, Ohio, Amerika Serikat. Mereka terpaksa menembak mati seekor gorila bernama Harambe yang berumur 17 tahun untuk menyelamatkan bocah yang jatuh dan terjebak dalam kandangnya.

Tak ayal, aksi penembakkan tersebut mengundang empati dari masyarakat khususnya pria bernama Eric Creamy. Sebagai bentuk kehilangan dan apresiasinya, Eric menggambar ilustrasi Harambe menjadi sebuah karakter Pokemon. Dari sinilah kemudian ia memulai untuk mengadakan petisi, meminta kepada Niantic, Inc selaku pengembang Pokemon Go untuk menjadikan Harambe sebagai salah satu karakter Pokemon.

http://images.detik.com/

Dalam meme yang dibuatnya, Eric memvisualisasikan Harambe sebagai Pokemon tipe fight di mana Harambe merupakan wujud evolusi dari Pokemon sebelumnya yaitu Hambo.

Eric merasa perlunya kesadaran dari diri kita untuk berbuat sesuatu, mengingat banyak kejadian malang yang menimpa spesies langka di dunia sementara sebenarnya dapat untuk dihindari. Eric pun merasa turut bertanggung jawab untuk mengkampanyekan aksi perlindungan sebagai bentuk penjagaan terhadap kelestarian hewan-hewan ini, termasuk Harambe. Nah, apakah kamu setuju dengan petisi Eric?


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *