Ford Ambil Langkah Mundur dari Indonesia dan Jepang

Keputusan mengejutkan dari PT Ford Motor Indonesia bahwa Ford mundur dari Indonesia. Dan negara lain juga yaitu Jepang. Ternyata ini ada alasannya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Ford Mundur dari Indonesia dan Jepang

NgenetYuk! Dunia – Ford merasa pangsa pasar di Indonesia dan Jepang ini sangat sulit untuk dapat terus bersaing. Ford mengikuti langkah pesaingnya GM yang juga telah menarik mundur pabrik dan hanya menjadi distributor saja. Makanya Ford mundur dari Indonesia.

Dilansir dari detiknewsdotcom, Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menunjukan, sepanjang 2015 lalu  penjualan Ford sebanyak 6.103 unit atau melorot 47,4 persen di banding tahun sebelumnya. Pada 2014, penjualan tercatat sebanyak 11.614 unit.

Hal tersebut juga yang menjadi alasan ditariknya Ford dari Indonesia pada (25/01). Sungguh sangat disayangkan mengingat tidak sedikit karyawan yang harus terpaksa diberhentikan. Kekecewaan juga tak bisa ditutupi oleh pengguna Ford yang berada di Indonesia. Dengan ditutupnya semua fasilitas Ford tentu pengguna juga akan kesulitan untuk melakukan servis atau mencari onderdil resminya.

Sampai akhir tahun ini, Ford Indonesia memastikan pelanggan akan mendapat pelayanan terbaik sampai akhirnya Ford benar-benar ditarik seperti yang diungkap Managing Director PT Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto di laman resmi Ford Indonesia sebagai berikut.

“Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford. Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru,”


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *