Jangan Lakukan 3 Hal Ini Jika Ingin Rambutmu Tidak Cepat Rusak

Rambut punya peranan penting dalam kehidupan setiap orang.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! Sehat – Aduh, rambutmu jadi susah sekali diatur? Mulai cepat kering dan bercabang? Sepertinya mulai banyak masalah rambut yang kamu alami ya. Hm, mungkin ini akibat dari perawatan yang kamu lakukan.

Ya, tak semua perawatan rambut itu baik bagi rambut. Ada beberapa perawatan yang terbukti justru dapat merusak rambutmu jika dilakukan secara terus-menerus. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Menggunakan Pengering Rambut

Menggunakan Pengering Rambut
Menggunakan pengering rambut yang berlebihan akan merusak rambut.

Saat paling menyebalkan adalah di mana kamu sedang terburu-buru menghadiri suatu acara sedangkan rambutmu masih basah karena mencuci rambut saat mandi sebelumnya. Akhirnya, jalan pintas yang dipilih adalah menggunakan pengering rambut. Tapi, tahukah kamu bahwa penggunaan pengering rambut ini akan berpengarung pada menurunny kelembaban rambutmu. Sebaiknya, biarkan rambutmu mengering secara alami atau jika memang ada acara, ubah jadwal mencuci rambutmu sehari sebelumnya.

Terlalu Sering Mengganti Produk Shampo

Terlalu Sering Mengganti Produk Shampo
Sebaiknya jangan gonta ganti produk sampo.

Ini salah satu penyebab yang sering terjadi. Karena tergiur dengan diskon atau promo produk shampo tertentu, akhirnya iseng mencoba yang hasilnya justru malah membuat rambut jadi rusak. Terlalu sering mengganti merek shampo ini tidak dianjurkan karena takut rambut tidak dapat beradaptasi dengan kandungan dari beragam shampo tersebut. Jadi, pilih merek yang benar terpercaya dan memang cocok dengan kondisi rambutmu ya!

Menggaruk Kulit Kepala

Menggaruk Kulit Kepala
Garuk kulit kepala dipercaya akan merusak rambut

Memang tidak nyaman rasanya jika gatal dan tidak menggaruknya. Karena menggaruk sendiri merupakn cara untuk mengurangi rasa gatal. Hm, tapi jika itu terjadi pada kepalamu bagaimana? Menggaruk kepala ini ternyata memiliki dampak pada rambut lho. Ini karena gesekan dari tangan ke rambut maupun rambut dengan rambut yang terjadi. Untuk itu, jika memang terasa gatal, coba balur minyak zaitun ke kulit kepalamu dengan memberinya sedikit pijatan lembut.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *