MELETUP-LETUP! Popcorn, Penganan Wajib yang Sakral!

Siapa yang tidak tahu popcorn? Popcorn, salah satu cemilan favorit. Ternyata, sejarah mencatat, popcorn ini merupakan piranti sakral, benarkah?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

Popcorn, Salah satu alat ritual sakral

NgenetYuk! Dunia – Bermula dari jurnal ekspedisi kerajaan Spanyol yang ditulis oleh Hernando Cortes, ┬ádituliskan bahwa suku Aztec menjadikan popcorn sebagai dekorasi dan hiasan untuk patung, sebagai salah satu alat ritual sakral untuk pemujaan dewa air.

Di Asia pun jauh sebelum Colombus datang, beberapa ilmuwan juga telah menemukan adanya popcorn di daerah-daerah seperti Cina, Sumatera,dan India.

Popcorn, salah satu cemilan favorit

Sampai pada tahun 1871, Frederick Williams menjajakan popcorn di sepanjang jalan Federal Street (dulunya 113 Fourth Avenue) Chichago, Amerika. Dan tidak cukup sampai disitu, Fritz, panggilan akrabnya, membuat inovasi rasa popcorn dengan caramel.

Pada perang Dunia II pun, popcorn sempat menjadi cemilan favorit prajurit karena stok gula habis digunakan para prajurit.

Setelahnya, popcorn masuk ke bioskop dan makin populer dengan mesin pembuat popcorn bikinan Charles Cretors yang berasala dari Illionis, yang sampai sekarang mesinnya telah digunakan di seluruh dunia termasuk Indonesia.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *