Tantang Dirimu dengan 5 Olah Raga Ekstrim Ini!

Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tapi, olahraga ekstrim bakal sehat atau bugar?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

1. Slacklining

theodysseyonline.com
theodysseyonline.com

Slacklining merupakan olah raga yang menggunakan tali nilon webbing, tali yang digunakan untuk panjat tebing, selebar 1 inch yang terikat pada dua tiang pancang. Olah raga ini biasa dilakukan di mana saja seperti tebing gunung, gedung kantor, taman, dan lainnya, asalkan tali dapat terbentang di dua sisi.

2. Wingsuit Flying

www.dailymail.co.uk
www.dailymail.co.uk

Wingsuit flying ini seakan mengabulkan permohonan manusia dapat terbang. Dengan dasar olah raga seperti skydiving, wingsuit flying menggunakan jumpsuit bersayap sebagai pengganti parasut. Karena resiko yang sangat besar di olah raga ini, orang yang dapat melakukan wingsuit flying hanyalah skydiver yang sudah melakukan paling sedikit 200 kali lompatan dari udara.

3. Base Jumping

www.redbull.com
www.redbull.com

Menduduki peringkat pertama olah raga ekstrim di dunia, base jumping memakan satu orang di setiao 2.317 lompatan yang telah dilakukan. Hal ini dikarenakan, media lompatan atau base -gedung, antena, jembatan, dantempat-tempat tinggi lainnya- yang membuat jarak lompat dan mendarat cukup dekat sehingga parasut tidak dapat mengembang dengan sempurna.

4. Street Luging

commons.wikimedia.org
commons.wikimedia.org

Meluncur dengan papan mungkin bukan hal yang terdengar asing, tapi street luge bukan hanya berseluncur saja. Menjadi salah satu olahraga ekstrim karena resiko patah tulang saat berseluncur dengan kecepatan 115km/jam dan posisi tidak biasa ini dan mengharuskan pemainnya menggunakan baju balap dan sarung tangan kulit.

5. Heli Skiing

www.tophotels-zuers.com
www.tophotels-zuers.com

Heli Skiing merupakan olah raga seluncur salju dengan terjun dari helikopter sebagai awalannya. Cuaca gunung salju yang buruk, sering kali menjadi kendala yang mengakibatkan besarnya resiko kecelakaan. Seth Morrison, Mark Abma, dan Glen Plake merupakan atlit heli skiing profesional yang sering melakukan olah raga berbahaya ini.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *