5 Pesepakbola yang Lakukan Kebiasaan Unik Sebelum Pertandingan

NgenetYuk! Olahraga - Sobat NgenetYuk! Ternyata beberapa dari pesepakbola, lakukan beberapa ritual unik sebelum bertanding. Siapa saja mereka?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

1. David James

 David James
David james melakukan ritual unik dengan tidak berbicara selama pertandingan(birminghammail.co.uk)

Penjaga gawang yang pernah memperkuat Manchester City dan Liverpool ini mempunyai kebiasaan unik sebelum bertanding, yaitu ia melakukan puasa bicara kepada siapapun mulai dari satu jam pertandingan sampai usai pertandingan. Selain itu juga, ia hanya akan buang air kecil saat toilet dalam keadaan kosong dan ditambah meludah di dinding toilet tersebut

2.Johan Cruyff

Johan Cruyff
Johan Cruyff suka membuang permen karet (mirror.co.uk)

Mantan pemain Ajax sekaligus Legenda tim nasional Belanda ini juga memiliki kebiasaan unik, yaitu dirinya suka menjadikan rekan setimnya Gert Bals sebagai sasaran pukul saat keduanya masih membela Ajax Amsterdam. Dan yang lebih unik, Cruyff selalu membuang permen karet yang dikunyahnya sebelum wasit meniup peluit pertandingan dimulai.

3. Pele

 Pele
pele suka melakukan kebiasaan unik dengan tidak mengganti kostum(iffhs.com)

Pemain Brasil ini juga mempunyai kebiasaan unik sebelum bertanding. Pele mangaku jika ia tidak mengganti kostumnya performa terbaiknya tidak akan turun. Ia juga selalu memakai kostum yang sama di setiap pertandingannya. Terlihat aneh, suatu saat Pele pernah memberikan bajunya kepada seorang fans, terbukti ketika Pele tidak memakai baju yang biasa ia kenakan permainan pele menjadi tidak karuan. Namun pada akhirnya Pele meminta asistennya untuk mencari kostum yang telah diberikan kepada fansnya, dan akhirnya kostum tersebut kembali ke tangan Pele dan kembali menemukan performa terbaiknya.

4.John Terry

John Terry
John Terry kebiasaan unik selalu tidak bisa membuang air kecil ditempat yang sama(dailymail.co.uk)

Mantan pemain belakang Inggris yang kini masih memperkuat The Blues Chelsea, John Terry memiliki kebiasaan unik yaitu selalu tidak bisa membuang air kecil jika di tempat yang sama di Stamford Bridge, Terry lebih suka menunggu sambil menahan orang lain selesai menggunakannya hingga selesai.

5.Ricardo Kaka

Ricardo Kaka
Ricardo Kaka sering memakai kaos dalam bertuliskan i belong to jesus. (bola.liputan6.com)

Pemain yang pernah membawa AC Milan juara Liga Champions pada tahun 2003 dan 2007 ini memang dikenal sebagai pemain yang religius. Kaka sering memakai kaos dalam yang bertuliskan “i belong to jesus”. Dia sering memperlihatkannya ketika usai mencetak gol dan setelah pertandingan


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *