Di Amerika Serikat Kopi Luwak Indonesia Seharga Rp800 Ribu

Kopi Luwak yang dijual di Amerika Serikat dibandrol seharga USD600 per pon atau setara Rp800 ribu per setengah kilogram.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Kopi Luwak dijual mahal di Amerika serikat (coffeesphere.com)

NgenetYuk! Dunia – sobat NgenetYuk! pecinta kopi luwak? sobat harus bangga, pasalnya kopi luwak yang sobat NgenetYuk! minum itu ternyata di Amerika Serikat, kopi tersebut dibandrol seharga USD600 per pon atau setara Rp 800 ribu per setengah kilogram.

Sedangkan untuk menikmati satu cangkir kopi luwak di Inggris, bagi penikmat kopi luwak harus rela merogoh Rp1 juta. Saat ini kopi sudah menjadi konsumsi setiap lapisan masyarakat.

Kopi Luwak paling diminati di New York (global.liputan6.com)

Sebagai salah satu penghasil kopi terbesar dunia, budaya minum kopi di Indonesia belum sekuat kedua negara tersebut. Meski, biji kopi asal Indonesia sudah diakui dunia dan negara kita dikenal sebagai salah satu pengekspor kopi terbaik di dunia sejak tahun 1880.

Sementara itu, Kota New York di Amerika Serikat dinobatkan sebagai kota dengan peminum kopi terbanyak, warganya mengonsumsi kopi 7 kali lebih banyak dari rata-rata jumlah yang diminum di seluruh dunia.

Selain di Amerika Serikat kopi Luwak diminati di Korea Selatan (pabrikkopiluwak.blogspot.com)

Korea Selatan (Korsel) yang dikenal kuat budaya minum kopinya. Warga Korsel saat ini lebih banyak mengonsumsi kopi dibandingkan dengan nasi putih, menurut survei yang dilakukan oleh Korea Centers for Disease Control (KCDC). Survei melibatlan 3.805 orang dewasa.

Dalam setahun, orang dewasa Korsel rata-rata minum 293 gelas kopi. Jika dikonversikan dalam mingguan dan harian, maka orang Korsel minum kopi 12,3 kali per minggu atau 1,8 kali per hari. Pada tahun 2012, konsumsi kopi orang Korsel adalah 12,1 kali per minggu. Jadi, ada peningkatan sebanyak 0,2 kali.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *