Dua Kandidat calon Presiden AS Datangi Acara Peringatan 15 Tahun WTC

Dalam insiden WTC atau menara kembar yang terjadi pada 11 September 2001, itu hampir menewaskan 3.000 orang.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
peringatan 15 Tahun Tragedi Runtuhnya WTC (asiaone.com)

NgenetYuk!

Dunia – sebelum membahas upacara peringatan di Pentagon, di Gedung putih, Minggu (11/9), Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengamati secara langsung proses pengheningan cipta untuk memperingati 15 tahun runtuhnya menara kembar di New York, Pentagon Di Washington dan lapangan di Shanksville, Pennsylvania.

Dalam insiden yang terjadi pada 11 September 2001, itu hampir menewaskan 3.000 orang. Kejadian itu berawal ketika Al-Qaeda pelaku teror bom bunuh membajak pesawat jet penumpang, yang kemudian menabrak menaara kembar tersebut.

“Dalam menghadapi terorisme , bagaimana kita menanggapinya. Kita tidak bisa menyerah pada mereka yang akan memisahkan kita . Kita tidak dapat bereaksi dengan cara yang mengikis struktur masyarakat kita .  George W. Bush , yang adalah presiden pada saat serangan, tidak diharapkan untuk menghadiri baik upacara di New York atau Washington,” Katanya dalam pidato mingguannya, seperti yang dilansir laman asiaone.com.

Presiden AS, barack Obama usai menghadi peringatan 15 tahun runtuhnya menara new york (kompas.com)

Serangan asing ini merupakan yang pertama di dataran amerika dalam hampir dua abad. Hal ini memicu invasi pimpinan Amerika di Afganistan pada tahun 2001, Irak pada tahun 2003.

Atas kejadian itu, negara di Timur Tengah dari Libya ke Suriah ditelan dalam perang untuk afiliasi Al-Qaeda untuk berkembang biak, dan Eropa telah disiksa oleh serangan terinspirasi oleh kelompok Negara Islam.

“Akhir pekan ini , kami menghormati memori mereka sekali lagi . Kami berdiri dengan korban yang masih menanggung bekas luka dari hari itu , ” ucapnya.

peringatan 15 Tahun Runtuhnya Menara New York dihadiri kedua kandidat Capres AS(asiaone.com)

Saat pertama keheningan, pada pukul 08.46, ketika America Airlines Flight 11 menabrak menara Utara, rumah ibadah di New York telah diminta untuk membunyikan lonceng mereka.

Selain itu juga, peringatan ke-15 tahun, itu juga dilengkapi dengan aksi kampanye calon Presiden Amerika serikat, Hillary Clinton, dan Manhattan Taipan Donal Trump.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *