El Santo Pegulat Asal Meksiko Dijadikan Doodle Pada Laman Google

El Santo yang merupakan pegulat asal Meksiko itu, membuka topeng di hadapan publik adalah ketika mengucap selamat tinggal kepada para fans


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Topeng pegulat asal Meksiko dijadikan doodle pada google(google.com)

NgenetYuk! Infosiana – Kini Google, kembali menampilkan doodle baru di laman utama mesin pencarinya. Desain Doodle tampak memadukan huruf-huruf logo “Google” dengan sebuah topeng.

Dia adalah El Santo (julukan yang berarti “orang suci”), seorang p

egulat bertopeng asal Meksiko yang dulu menjadi salah satu ikon pertunjukan olahraga tersebut di negara asalnya. sebelumnya sempat belajar ilmu beladiri jujitsu. Nama “El Santo” mulai digunakan pada tahun 1942.

inilah topeng yang biasa dipakai oleh pegulat asal Meksiko(wikipedia)

pria ini lahir hampir 100 tahun lalu pada 23 September 1917. Google Doodle hari ini memperingati ulang tahunnya yang ke-99. menurut penelusuran NgenetYuk! dalam Wikipedia, Topeng El Santo yang selalu dikenakan oleh Guzman yang mulai terjun pada pertengahan 1930-an sebagai Luchadores alias pegulat profesional bertopeng.

Dalam karirnya yang membentang selama hampir lima dekade, El Santo membantu mempopulerkan pertunjukan gulat di Meksiko. Salah satu kebiasannya yang terus dikenang adalah terus mengenakan topeng sepanjang waktu di luar arena. Bahkan ketika sedang ngobrol empat mata dengan orang lain.

inilah El Santo pegulat bertopeng asal Meksiko yang dijadikan Doodle di google(indowarta.com)

Saat bepergian dengan pesawat, El Santo mengambil penerbangan berbeda dari para kru gulat lain supaya mereka tak melihat wajahnya ketika membuka topeng untuk melalui pemeriksaan imigrasi.

Satu-satunya saat di mana El Santo yang merupakan pegulat asal Meksiko itu, membuka topeng di hadapan publik adalah ketika mengucap selamat tinggal kepada para fans, dalam sebuah wawancara TV yang ditayangkan pada akhir Januari 1984, setahun setelah dia pensiun dari arena gulat.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *