Guru Spiritual Selebritis Yang tersandung Kasus Hukum

Dengan adanya guru spiritual yang tersandung kasus hukum ini. Masih adakah selebitis kita yang berdalih mencari ketenangan dengan berlindung kepada sosok sang guru spiritual?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Gatot Brajamusti, sang guru spiritual yang tersandung kasus narkoba (ponorogopost.co

.id)

NgenetYuk! Hiburan – Selebritis dan guru spiritual, ibarat dua sisi mata uang yang tak bisa dipisahkan. Berdalih ingin mencari ketenangan batin, tak sedikit pula para selebriti mencari guru spiritual yang sekira bisa memberikan ketenangan batin kepadanya.

Namun tak sedikit pula ada beberapa selebriti merasa di ‘hipnotis’ dengan kemampuan sang guru spiritual tersebut. Yang paling teranyar, kasus Gatot Brajamusti yang ditanggap terkait pemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Ia beserta istri dan delapan orang lainnya termasuk muridnya yang

juga seorang penyanyi, Reza Artamevia diamankan dari kamar Hotel Golden Tulip, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), pekan lalu.

Setelah penangkapan tersebut. satu persatu terkuak apa yang sebenarnya terjadi di Padepokan Gatot Brajamusti. Seperti yang diungkapkan oleh mantan murinya yang juga seorang artis Rency Milano. Ia mengatakan bahwa para penghuni padepokan sering menggunakan sabu-sabu yang disebut Aa Gatot sebagai Aspat atau makanan jin. Sonny, adik Elma, juga mengaku heran karena bukannya didominasi oleh kegiatan rohani, Padepokan Brajamusti malah lebih banyak didominasi hiburan. “Harusnya belajar ngaji atau belajar Alquran, yang ada kalau enggak karaoke, organ tunggal, main billiard,” katanya.

Ustad Guntur Bumi, guru spiritual yang tersandung kasus pelecehan seksual kepada pasien perempuannya(jadiberita.com)

Sebelum cerita Gatot Brajamusti ini terungkap. masyarakat pun dicengangkan dengan kasus Ustaz Guntur Bumi atau yang biasa disapa UGB, ini diduga melakukan penipuan dalam pengobatannya, dengan cara meminta tarif yang tidak wajar kepada pasiennya. Selain itu juga, kerap melakukan pelecehan seksual kepada pasien perempuannya.

Atas kejadian itu, Suami dari artis Puput Melati itu dinyatakan bersalah dan melanggart pasal 378 KUHP tentang penipuan dan dirinya divonis penjara kurungan selama 6 bulan.

Setali tiga uang dengan UGB. Guru Spiritual yang juga seorang pengusaha kolektor batu kristal, Eyang Subur, dilaporkan oleh Adi Bing Slamet atas tuduhan perdukunan dan penyebaran ajaran sesat. Kehidupan pribadi Eyang Subur pun menjadi kontroversi setelah ia diketahui menikah 25 kali dan hingga 2013, masih memiliki delapan istri.

Eyang Subur, guru spiritual yang tersandung hukum karena diduaga menyimpang dengan syariat Islam(selebuzz.com)

Setelah dilakukan investigasi, Ketua MUI KH DR. Ma’ruf Amin menyatakan telah menemukan adanya praktik keagamaan yang menyimpang dengan syariat Islam. “”Penyimpangan tersebut didasarkan pada Fatwa MUI tentang beristri lebih dari empat dalam waktu bersamaan,” ujar Ma’ruf saat jumpa pers di kantornya, Senin (22/4/2013)lalu.

Dengan adanya guru spiritual yang tersandung kasus hukum ini. Masih adakah selebiti kita yang berdalih mencari ketenangan dengan berlindung kepada sosok sang guru spiritual?


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *