Indonesia Rentan Terserang Virus Zika, Bandara Samratulangi Diperketat

Upaya untuk meminimalisir peredaran virus Zika di Indonesia. Bandara Sam Ratulangi di Manado Provinsi Sulawesi Utara, diperketat penjagaannya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Indonesia rentan terserang virus Zika, penjagaan di Bandara Samratulangi di perketat

(inilah.com)

NgenetYuk! Infosiana – Upaya untuk meminimalisir peredaran virus Zika di Indonesia. Bandara Sam Ratulangi di Manado Provinsi Sulawesi Utara, diperketat penjagaannya.

“Maraknya kabar penularan Virus Zika yang ditemukan di Singapura menjadi per

hatian Bandara Sam Ratulangi Manado,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Samrat Manado, Nugroho Jati di Manado.

Bandara Internasional Samratulangi Manado diperketat karena virus Zika. (manadobaswara.com)

Sementara itu, Kepala KKP Manado Lucia, Supit menyatakan bahwa personil dan alat pendeteksi suhu tubuh (thermo scanner) sudah dipersiapkan untuk mendeteksi para penumpang penerbangan dari Singapura tersebut.

“Dari Juli hingga akhir Agustus lalu, penerbangan dari Singapura cukup banyak, sejumlah 36 penerbangan dengan jadwal reguler seminggu 4 kali. Oleh karena itu, kami akan mengarahkan para penumpang agar mengisi Health Alert Card (HAC) yang fungsinya jika penumpang menemukan kecurigaan tertular penyakit Virus Zika tersebut agar segera menghubungi petugas kesehatan terdekat dengan membawa Health Alert Card tersebut dan melaporkan dalam waktu 1 x 24 jam melalui Puskesmas, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Kesehatan terdekat, atau kepada Posko KLB Ditjen PP dan PL Kementerian Kesehatan,” ungkapnya.

Mencegah penyebaran virus Zika, Bandara Samratulangi Diperketat (mhmmdhnr.blogspot.com)

Bandara Samratulangi sebagai pintu gerbang pergerakan manusia dan barang,sudah sepatutnya melakukan penjagaan yang super ekstra tersebut. “Tindakan pencegahan yang kami lakukan difokuskan pada penanganan penumpang serta memastikan kebersihan di lingkungan bandara,” jelasnya.

Menurut informasi, Indonesia beresiko tinggi mengalami penyebaran virus Zika, mengingat wilayah keduanya yang berdekatan sehingga virus ini akan menyebar lintas negara. Sudah sepatutnya Bandara Samratulangi sebagai akses terdekat diperketat penjagaannya.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *