Ini Kronologi Perampokan dan Penyanderaan Pondok Indah

Dua terduga pelaku perampokan dan penyanderaan di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, kini diperiksa di Polda Metro Jaya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
rumah Pondok Indah yang menjadi sasaran perampokan (kompas.com)

Ng

enetYuk! Infosiana – Polda Metro Jaya berhasil membebaskan tiga orang sandera atas dugaan perampokan rumah Asep Sulaiman yang berada di Jalan Bukit Hijau IX, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9/2016) siang. Berikut Kronologi perampokan yang terjadi di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Berikut ini penuturan Kosasih yang tinggal tidak jauh dari dari tempat kejadian perkara (TKP).

Sekitar pukul 05.00 WIB

Pelaku masuk ke dalam rumah korban dan Sempat terdengar suara letusan senjata api yang ditembakkan dari dalam rumah. Menurut Kosasih, dirinya beserta warga sekitar langsung melihat sumber suara yang datang dari rumah nomor 17 tersebut.

warga berdatangan ke rumah yang disantroni perampok(kompas.com)

Pukul 06.00 WIB

Seorang pembantu rumah tangga yang diketahui bernama Rini keluar dari dalam rumah melalui pintu samping dengan memanjat pagar rumah. Pembantu tersebut terdengar berteriak meminta tolong kepada petugas keamanan setempat.

Petugas keamanan setempat sempat menanyakan peristiwa yang terjadi di rumah majikannya itu.  

”Ada orang membawa senjata masuk ke dalam rumah,” ujar pembantu rumah tangga korban kepada Kosasih.

Pukul 07.20 WIB

Petugas Kepolisian dari Polsek Pondok Pinang mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penjagaan ketat.

Pelaku perampokan di Pondok Indah yang berhasil diamankan polisi (kompas.com)

Pukul 11.50 WIB

Pasukan satuan Brimob Polda Metro Jaya datang dengan menggunakan sepeda motor dan langsung mengamankan rumah korban dari kedua sisi, depan dan belakang.

Tidak lama setelah itu, puluhan warga sekitar berbondong-bondong melihat kejadian penyanderaan yang dilakukan oleh 2 orang pelaku yang masih berada di dalam rumah.

Pukul 14.30 WIB

Personel kepolisian berhasil membebaskan 4 orang sandera yaitu sepasang suami istri pemilik rumah dan dua orang anaknya. sementara itu pelaku penyanderaan berhasil diringkus oleh polisi dan dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa dan dimintai keterangan.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, perampokan dan penyanderaan sebuah rumah di Pondok Indah menjadi pusat perhatian. Berkat kesigapan pihak kepolisian, tersangka berhasil dilumpuhkan.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *