Isu Penculikan Anak, Benarkah Depok Sudah Tidak Aman Bagi Anak Kecil?

Meskipun isu penculikan anak yang terjadi di Depok, itu telah dibantah oleh Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho. Dengan ada isu tersebut, para orang tua dibuat cemas.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Ilustrasi anak kecil yang menjadi korban penculikan(tempo.co)

NgenetYuk! Infosiana - Isu mengenai aksi penculikan anak, yang kini tengah marak terjadi di Depok. Itu rupanya, menjadi momok yang sangat menakutkan bagi masyarakat Depok.

Akibat kejadian itu, tidak sedikit para orang tua kudu ekstra pengawasan terhadap anak-anaknya ketika bermain diluar rumah. Hal ini dilakukan karena takut anaknya menjadi korban penculikan.

ilustrasi pelaku penculikan terhadap anak (okezone.com)

Karena menurutnya, anak merupakan ‘harta’ yang paling berharga bagi mereka. kejadian tersebut berawal ketika, Farida, warga Cinangka Bulak, Sawangan, Depok, melihat sosok seorang wanita yang menggunakan kerudung lebar berwana hitam dengan gelagat yang mencurigakan.

“Karena gelagat yang mencurigakan dengan melihat-lihat anak-anak sedang bermain. Kami tegur, eh dia langsung pergi bersama seorang pria yang sedang duduk diatas motonya,” paparnya.

benarkah isu penculikan anak di Depok hanya hoax(detik.com)

Selain itu juga, kejadian tersebut juga terjadi di daerah Curug Topik, Sawangan, Depok. Sarmi, warga Curug Topik, Sawangan, itu melihat sepeda motor yang tengah memepet seorang anak kecil yang sedang jalan sendirian. ” Ketika saya teriakin, wooiiii… ngapain, lantas saja motor tersebut langsung kabur kenceng,” ujarnya.

Meskipun isu penculikan anak yang terjadi di Depok, itu telah dibantah  oleh Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho, yang mengatakan tidak ada aksi penculikan anak. Namun, isu tersebut sempat membuat khawatir dan was-was para orang tua yang takut anaknya menjadi korban penculikan.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *