Iwan Fals, Legenda Musik yang Belum Tergantikan

Semasa hidupnya, pada tahun 1997 almarhum Galang, Anak sulung Iwan Fals, itu sempat terjun di dunia musik dengan bergabung dalam band bunga sebagai gitaris.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Iwan Fals bersama istri dan anaknya (pkoigilapemalang.blogspot.com)

< b>NgenetYuk! Hiburan – ‘Buah jatuh tak jauh dari pohonnya’. mungkin pepatah itu yang tepat, bagi penyanyi legendaris Iwan Fals. Pasalnya, darah musiknya itu sempat diwarisi oleh anaknya, almarhum Galang Rambu Anarki.

Semasa hidupnya, pada tahun 1997 almarhum Galang, sempat terjun di dunia musik dengan bergabung dalam band bunga sebagai gitaris. pada tahun itu pula mereka ditawari oleh sebuah perusahaan rekaman. ironisnya, Galang ditemukan tewas dikamarnya, ketika album pertama mereka masih proses pembuatan. kematian Galang yang secara tiba-tiba pada 25 April 1997. banyak menimbulkan spekulasi, ada yang bilang meninggal karena over dosis ada yang bilang meninggal karena asma akut.

Iwan Fals bersama putra sulungnya Galang Rambu Anarki (photobucket.com)

Pada tahun 1982, nama Galang Rambu Anarki dijadikan judul lagu dalam opini. Kini setiap kali ia menyanyikan lagu tersebut, selalu teringat akan anak sulungnya yang meninggal dunia di kala usianya menginjak 15 tahun.

Iwan Fals yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-55, pada Sabtu (3/9/2016) lalu, menggelar konser tunggal yang bertajuk perayaan karya Iwan Fals. Konser bertujuan untuk merayakan pertambahan usianya.

Iwan Fals saat konser merayakan ulang tahunnya(liputan6.com)

Dalam debut karirnya di blantika musik tanah air. Iwan Fals telah merilis lebih dari 40 album. Album bertajuk Satu menjadi project teranyarnya yang dirilis pada November 2015 lalu. Dalam album ini, Iwan Fals berkolaborasi dengan band-band kondang Tanah Air seperti Noah, Nidji, Geisha, dan D’Masiv.

Iwan Fals yang terlahir dengan nama Virgiawan Listanto, tersebut pada tahun 1980 menikahi wanita bernama Rosiana yang biasa disapa Mbok Yos. Dari pernikahannya itu, lahirlah Galang Gambu Anarki(Meninggal pada 1997), Annisa Cikal Rambu Bassae, dan Raya Rambu Rabbani.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *