Jean Batten Jadi Ikon Google Doodle, Siapa Dia?

Jean Batten sering pecahkan rekor.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Google memilih sosok Jean Batten menjadi ikon google Doodle(google)

< b>NgenetYuk! Dunia – Jean Batten, merupakan wanita penerbang yang pertama kali memecahkan rekor dunia dengan melakukan penerbangan sendirian dari Inggris ke Selandia Baru, dengan akumulasi waktu 11 jam 45 menit pada tahun 1936, Kamis (15/9) dijadikan ikon Google Doodle.

Tentu

nya bukan tanpa alasan google menayangkan Jean Batten itu, untuk memperingati hari ulang tahunnya yang ke 107. Jean Batten Lahir 15 September 1909 di Rotorua, Pulau Utara, Selandia.

Jean Betten penerbang pertama kali(nzedge.com)

Namun sayangnya, tepat tanggal 22 November 1982, Jean Batten meninggal di Palma de Mallorca, Spanyol akibat Komplikasi gigitan anjing. Ia dikenal sebagai wanita yang mempu menembus rekor penerbangan trans-dunia.

Ketika usia 18 tahun, Jean Batten sudah mempunyai tekad besar untuk menjadi pilot dan mengambil penerbangan solo pertamanya. Pada tahun 1930 dan memperoleh lisensi pribadi dan komersial 1932.

Inilah Jean Batten yang dijadikan ikon pada google doodle (nzhistory.net.nz)

Batten, pada bulan Mei 1934 berhasil terbang solo dari Inggris ke Australia dalam Gipsy Moth. Batten berhasil melakukan perjalanan selama 14 hari dan 22 jam. Hal itu tentunya mengalahkan rekor Inggris ke Australia.

Jean Batten juga pernah mengantongi prestasi berupa memecahkan rekor antaranya, pada tahun 1935-1937 pernah dianuggerahi Harmon Trophy selama tiga kali. Selain itu juga Batten menerima kontrak dukungannya dengan Catrol miyak dan juga buku Batten tentang perjalanan penerbangannya ke Solo juga relah diterbitkan

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Dunia

DON'T MISS