Kementerian Kelautan dan Perikanan Siapkan Dana Asuransi untuk Nelayan

Kementerian Kelautan Dan Perikanan telah menyiapkan anggaran dana sebesar 175 Milyar bagi nelayan


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Nelayan yang tengah menanti dana asuransi dari KKP(kumpulanartikeluntukanda.blogspot

.com)

NgenetYuk! Infosiana – Program asuransi untuk nelayan yang kini sedang dipersiapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diharapkan segera terlealisasi dalam waktu dekat ini, seperti halnya yang diungkapkan oleh Sekertaris Jenderal Kesatuan N

elayan Tradisional Indonesia (KNTI), Niko Amrullah.

“Kami berharap program asuransi dari KKP dapat menjangkau lebih banyak nelayan dan menjawab keluhan nelayan selama ini memakai asuransi BPJS (Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan,” ujar Niko Amrullah, seperti yang dilansir oleh Rakyat Merdeka.

Nelayan usai melakukan penangkapan di laut(politik.rmol.co)

Sementara itu, Sekertaris Himpunan Nelayan Seluru Indonesia (HNSI) Kabupaten Cilacap, Teuku Iskandar, menuturkan sebanyak lima ribu nelayan telah berhenti menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Dari 5 ribu nelayan itu, saya lihat sih tidak ada satu pun yang meneruskan kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan sistem pembayaran menggunakan lewat auto debit. Apa yang mau ditarik, kalau rekening aja nggak punya. Selain itu juga, para nelayan tidak memiliki penghasilan tetap,”ungkapnya.

nelayan berharap dana asuransi dari KKP segera terealisasi(cnnindonesia.com)

Saat ini, KKP tengah membuat program asuransi untuk nelayan sebesar 175 Milyar, dengan perincian yaitu, nelayan yang mengalami kecelakaan kerja dan meninggal akan mendapatkan Rp200 juta, bagi yang cacat akibat kecelakaan kerja mendapat polis Rp 100 juta. Rp 20 juta untuk bantuan pengobatan bagi nelayan yang mengalami kecelakaan kerja.

” Agar program asuransi yang diberikan kepada nelayan, yang telah disiapkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan itu tepat sasaran, oleh karena itu kami harapkan pendataan dilakukan dengan cepat dengan melihat skala prioritas calon penerimaan manfaat,” katanya.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *