Kisah Hidup January Christy yang Penuh Misteri

Sekian lama vakum di blantika musik tanah air. Tepatnya pada tahun 1997, masyarakat dan juga para fansnya digegerkan dengan berita tertangkapnya January Christy, karena penyalahgunaan narkoba.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
sebelum meninggal dunia January Christiy sempat di rawat di RS. Hasan sadikin Bandun

(bintang.com)

NgenetYuk! Hiburan – Kabut duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air, atas meninggalnya penyanyi lawas, January Christy, yang meninggal pada Jumat (16/9) pukul 00.46 dini hari, di RS Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, itu karena mengidap penyakit jantung dan komplikasi asma serta paru-paru.

Kabar kepergian January Christy untuk selamanya ditulis akun Alex Botax.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, telah berpulang sahabat kita January Christy Wiradisuria, malam ini pada pukul 12.46 di Bandung. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka (alamat menyusul) dan akan dikebumikan pada hari ini di TPU Jeruk Purut – Jakarta. Semoga almarhumah mendapat tempat terindah disisiNYA… Mohon dimaafkan segala kesalahannya dan semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan,” tulisnya.

tembang Aku punya siapa kini menjadi warisan January Christy(bintang.com)

Sementara itu, Nurul Wulandhani, selaku kepala Sub Humas dan Protokoler RS Hasan Sadikin, mengatakan kalau January masuk rumah sakit pada 26 Agustus 2016 lalu, dan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ia sempat di rawat di ICU.

“Masuk ICU (Intensive Care Unit) pada tanggal yang sama. Kemudian 29 Agustus masuk ruang MIC (Medical Intermediate Care). Jenazah dibawa ke Jakarta Pukul 03.00 WIB,” paparnya.

Semasa hidupnya, almarhum sebelum berkarir di Indonesia. Ia pernah melakukan rekaman di Jerman dan terhitung sukses sehingga kemudian ia membuat album keduanya yang lagu-lagunya diciptakan oleh 2D (Dian Permana Poetra dan Deddy Dhukun) seperti lagu “Aku ini Punya Siapa”.

January Christy semasa hidupnya dikabarkan tersandung kasus narkoba(storibriti.com)

Setelah istirahat selama sepuluh tahun , Ia kembali merilis album lagu “Putra Sang Fajar”. Selain itu juga, sekian lama fakum diblantika musik tanah air. Tepatnya pada tahun 1997, masyarakat dan juga para fansnya digegerkan dengan berita tertangkapnya January Christy, karena penyalahgunaan narkoba.

Semasa mudanya, wanita kelahiran 17 Januari 1958 ini adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia yang bersuara unik. Selain itu juga, selama berkari diblantika musik Tanah Air, January Christy sempat mendulang beberapa prestasi yang sangat mengagumkan.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *