KNKT Bawa Mesin Pesawat Jatuh di Cirebon ke Bandara Cakrabuwana

Tadi kita memeriksa percakapan di kokpit pesawat. Untuk mesin pesawatnya, belum kita periksa lebih jauh


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
warga menemuka pesawat latih Cessna yang terjatuh (merdeka.com)

Ng

enetYuk! Infosiana – Jatuhnya pesawat latih Cessna 172 di persawahan yang berada di Desa Banjarwangunan, Mundu, Cirebon, membuat tim Investigasi Komite Keselamatan Transpormasi (KNKT) mulai menginvestigasi runtuhan pesawat tersebut. .

“Tadi kita memeriksa percakapan di kokpit pesawat. Untuk mesin pesawatnya, belum kita periksa lebih jauh,” ujar Khaerudin, selaku Ketua Tim Investigasi.

KNKT berusaha membawa mesin pesawat ke bandara Cakrabuwana(metrotvnews.com)

Ia menuturkan, kalau pihaknya masih mengumpulkan semua data sebagai penunjang hasil investigasi. Selain itu juga, tim akan membawa mesin pesawat tersebut ke hanggar di Bandara Cakrabuwana, Penggung Cirebon.

“Saat ini, belum ada pemeriksaan lebih lanjutnya. Nanti mesinnya akan kita bawa ke Hanggar,” paparnya.

pesawat latih Cessna (rakyatmedan.com)

Kepala Bandara Cakrabuwana Penggung cirebon, Denny Ariyanto menuturkan pihaknya akan membuka pos khusus di bandara untuk proses investigasi tersebut. Untuk memberikan keterangan terhadap hasil investigasi, hanya KNKT lah yang berhak menjawab itu semua.

“Ada Pos KNKT di Bandara. Saya tidak bisa memberikan informasi lebih banyak lagi. Silakan langsung tanyakan ke KNKT,” ujar Denny menginformasikan tentang pesawat jatuh.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *