Kostum Kontingen Indonesia Jadi Perhatian Dunia dan Dikritik Netizen

Dunia maya kini kembali membicakan kostum kontingen Indonesia yang dikenakan saat pembukaan Olimpiade Rio 2016


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Kontingen Indonesia (Foto:Stoyan Nenov/Reuters)

NgenetYuk! Olahraga

– Dunia maya kini kembali membicakan kostum kontingen Indonesia yang dikenakan saat pembukaan Olimpiade Rio 2016, di Rio de Jeneiro, Brasil. Kostum kontingen Indonesia mengenakan seragam setelan jas berwarna merah saat berdefile.

Beragam kritik dimunculkan oleh para Netizen, tak terkecuali dari sutradara yang aktif di media sosial, Joko Anwar.

“Seragam tim olimpiade Indonesia. Desainer kita bukannya banyak yang bagus-bagus ya? Ini bungkus permen atau apa sih?,” cuit @jokoanwar.

Tweetan selanjutnya, dia sangat menyayangkan desain seragam atlet pada gelaran olahraga empat tahunan itu, yang menurut dia, dapat digunakan sebagai ajang untuk memamerkan fashion Indonesia kepada dunia.

Netizen tak luput membicarakan kostum kontingen Indonesia yang dikenakan Yessy Yosaputra. Atlet renang tersebut mengenakan balutan kain khas Indonesia dengan mahkota berwarna emas.

“Uda dibilang…jas atlet indo ketolong ama kostum ‘tak lazim’ itu.Tak lazim krn u/ ajang olimpiade ya, kl ajang festival/karnaval sih biasa,” ujar @elliana_meina.

Meski demikian, kostum tradisional tersebut mendapat perhatian di Brasil.

Akun Twitter tim Indonesia yang berangkat ke Olimpiade, ‏@KontingenINA, mengunggah gambar altet luar yang sedang berfoto dengan Yessy.

“Perenang Yessy Yosaputra menjadi salah satu favorit para atlet negara lain di #OpeningCeremony #Rio2016 #Olympic,” tulis @KontingenINA dalam unggahan foto tersebut.

Kontroversi tentang seragam maupun kostum tradisional Indonesia saat pembukaan Olimpiade sempat menjadi trending topic di Twitter. Banyak yang mengkritik, namun tak sedikit pula yang menyanjung.

“Lagi ramai membicarakan kostum olimpiade. Bukannya lebih baik ramai memberi dukungan untuk para atlet yang sedang berjuang di sana? Hmh,” kicau @iriadini.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *