Presiden Jokowi Berharap TNI-Polri Memiliki Kinerja Yang Profesional

Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan merasa kompleks. Oleh karena itu, sebagai Kepala Negara, Joko Widodo mengimbau agar TNI- Polri memiliki kinerja yang profesional.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Sumber Foto: Presiden Jokowi saat menghadiri pameran alutsista. (Antara)

NgenetYuk! Infosiana – Gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan merasa kompleks. Oleh karena itu, sebagai Kepala Negara, Joko Widodo menghimbau agar TNI- Polri memiliki kinerja yang profesional.

“Ke depan persaingan yang terjadi antar negara, kawasan dan gangguan kambtibmas akan semakin kompleks dari semua segi,” katanya saat memberikan pembekalan Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri di Gedung Sabang Merauke, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Senin (26/7/2016).

Ia juga mengatakan, kinerja profesional harus dilakukan untuk mengukir prestasi dan mampu menyelesaikan pekerjaan. “Jadilah perwira yang mampu menyelesaikan masalah startegis nasional, global dan internasional,” tambahnya.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan pembekalan Presiden ini dapat dijadikan bekal dalam menjalankan tugas sebagai prajurit.

Gatot juga mengingatkan kepada seluruh Capaja bahwa perintah Presiden merupakan UU yang tidak tertulis. “Ini harus dicamkan. Untuk itu camkan benar, catat, dan laksanakan dalam tugas sehari-hari,” paparnya.

Panglima TNI menyebut Capaja yang akan dilantik pada Selasa (26/7) hari ini, berjumlah 720 orang yang terdiri dari 420 perwira TNI dan 300 Perwira Ppolri.

Sebanyak 420 perwira TNI ini terdiri dari Akmil (Matra Angkatan Darat) sebanyak 221 perwira, Akademi Angkatan Laut sebanyak 91 perwira dan Akademi Angkatan Udara 108 perwira. Sedangkan dari Akademi Kepolisian terdiri 251 perwira putra dan 49 perwira wanita.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *