Presiden Jokowi berpesan Agar Atlet Dapat Bertanding Secara Sportif

Jokowi berharap dengan olahraga dapat membentuk jiwa yang sehat dan pemenang dalam pertandingan. Selain itu juga, Jokowi berharap cabang Olahraga ini dapat kembali berjaya di Mancanegara.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Presiden Jokowi dalam pembukaan PON di Jabar (tribunnews.com)

Ngen

etYuk! Olahraga – Dalam pembukaan pelaksanaan pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX dan Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XV, yang merupakan momentum untuk menumbuhkan mental pemenang kepada para atlet Indonesia. Presiden Jokowi berpesan agar kompetisi yang fair harus mulai ditumbuhkan dalan pertandingan mulai dari tingkat kecamatan hingga Provinsi dan Nasional.

“Sebagai ajang pembinaan Olahraga, PON adalah momentum untuk menggalakkan kompetisi Olahraga, menggalakkan atlet-atlet nasional untuk berkompetisi olahraga,” kata Jokowi dalam sambutan pembukaan PON XIX dan Peparnas XV di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu (17/9) malam.

pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat (merdeka.com)

Presiden Jokowi berharap dengan olahraga dapat membentuk jiwa yang sehat dan pemenang dalam pertandingan. Selain itu juga, Jokowi berharap cabang Olahraga ini dapat kembali berjaya di Mancanegara.

“Selamat berkompetisi kepada para atlet. Berjayalah di tanah legenda, Provinsi Jawa Barat. Buatlah daerah-daerah kalian bangga, buatlah Indonesia bangga dengan prestasi kalian,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo menghadiri ajang PON XIX di Jabar(sindonews.com)

Pengantaran api PON XIX di stadion GBLA dilakukan oleh tujuh atlet legenda dari Jabar dan diserahkan kepada atlet karate cilik Lala Diah Pitaloka untuk disulut ke calderon.

Dalam pembukaan PON tersebut. Presiden Jokowi hadir didampingi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. selain itu juga, pembukaan PON XIX dan Peparnas XV menampilkan sajian kesenian dan budaya dibalut teknologi pencahayaan dan pesta kembang api berwarna warni.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *