Sebanyak 177 Jamaah Haji Wafat di Tanah Suci

Pemulangan jamah Haji ini, harus kita cek dan ricek karena ini membahayakan penerbangan dan memang dilarang membawa air dimasukan dalam tas bagasi


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Jamaah Haji Indonesia siap dipulangkan ke Tanah Air (alminatour.co)

< b>NgenetYuk! Infosiana – Jamaah Haji Indonesia Sabtu (17/9)kemarin sudah mulai diterbangkan ke Tanah Air. Rombongan jemaah yang pertama pulang adalah kloter 1 Embarkasi Padang (PDG 001) dan kloter 1 Embarkasi Medan (MES 001). Mereka, sebelumnya berangkat dari tanah air pada pada

9 Agustus 2016.

Selain itu juga, Daerah Kerja Makkah memulangkan jamaah haji dari Tanah Suci menuju Tanah Air. Pada hari kedua pemulangan, kemarin, ada 13 kloter yang diberangkatkan dengan total jamaah sekitar 5.250 orang. Demikian disampaikan Kasi Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), Eko Dwi Irianto.

jamaah Haji asal Indonesia menuju Tanah Air(rmol.com)

Berdasarkan data Siskohat Kesehatan, pada hari Minggu pukul 07.00 Waktu Saudi, tambahan 14 jamaah yang wafat berasal dari embarkasi Banjarmasin (BDJ/2 orang), Jakarta Pondok Gede (JKG), Palembang (PLM/2), Makassar (UPG/3), Surabaya (SUB), Solo (SOC/3), Batam (BTH), dan Aceh (BTJ).

Eko mengungkapkan, sebanyak 14 jamaah haji Indonesia kembali dilaporkan wafat sebelum tiba ke Tanah Air. Dengan demikian total jamaah yang wafat berjumlah 177 orang, terdiri dari 163 jamaah haji reguler, dan 14 jamaah haji khusus.

Jamaah Haji asal Indonesia menunggu pemulangan ke Tanah Air (suara-islam.com)

Pemulangan Jamaah Haji, menurut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan UmrahAbdul Djamil,mengatakan kalau pengawasan dilakukan secara lebih ketat mengingat tahun ini tidak ada lagi city check in di Madinatul Hujjaj yang memberi waktu bagi petugas haji untuk ikut memeriksa bagasi jamaah. Berat bagasi tidak boleh lebih dari 32 kg dan tidak membawa air (zamzam) di dalamnya.

Pemulangan jamah Haji ini, harus kita cek dan ricek karena ini membahayakan penerbangan dan memang dilarang membawa air dimasukan dalam tas bagasi,” tegas Abdul Jamil seperti dilansir situs resmi Kementerian Agama yang dipantau Jumat (16/9/2016).


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *