Ternyata Bung Tomo Merupakan Sosok Bersahaja dan Sederhana

Bung Tomo, itu ternyata semasa hidupnya merupakan sosok seorang yang sangat sederhana dan baik terhadap lingkungan sekitarnya


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Bung Tomo merupakan sosok yang sangat bersahaja(liputan6.com)

NgenetYuk! Infosiana – Bung Tomo, yang yang memiliki nama asli Sutomo, itu ternyata semasa hidupnya merupakan sosok seorang yang sangat sederhana dan baik terhadap lingkungan sekitarnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Deho, salah satu pengawal pribadinya Bung Tomo.

“Baik, baik banget-lah. Bapak itu sederhana sekali, makanya waktu meninggal enggak mau dimakamkan di tempat pemakaman pahlawan. Beliau ingin membaur dengan masyarakat, makanya dimakamkan di sini (TPU Ngagel Rejo),” ujar Deho, seperti yang dilansir liputan6.com.

Makam sosok sang Jenderal Bung Tomo yang bersahaja (viva.co.id)

Selain itu juga, Deho menuturkan kalau Pejuang revolusi itu dimakamkan di tempat Pemakaman Umum(TPU) Islam yang berada di seberang TPM Ngagel Rejo Surabaya.

“Beliau memilih untuk di makamkan di TPU ketimbang di Taman Makam Pahlawan. Mungkin itu kesederhanaan dan kesahajaan dari sosok Bung Tomo yang mendapatkan julukan Jenderal kancil dari Mantan Presiden Soekarno,” paparnya.

Makam Sulistina Sutomo, istri Bung Tomo (viva.co.id)

Sulistina Sutomo, istri dari Bung Tomo, yang meninggal dunia pada 31 Agustus 2016 lalu, juga dimakamkan di sebelah Timur di TPU Islam Ngagel rejo yang terletak di Jalan Bung Tomo Nomor 9, Surabaya.

“Sesuai petunjuk Gartap dan juga Dinas Sosial yang sudah dirapatkan bersama Asisten III Provinsi Jawa Timur, pemakaman almarhumah Ibu Sulistina sudah ditentukan pas di sebelah timurnya atau berjejer persis makam Bung Tomo,” tutur Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya, Khalid Buchori.


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *