Tolak Full Day School, Ini Pesan Sophia Latjuba ke Jokowi

Sedih rasanya kalau ada orang yang bertugas membenahi pendidikan justru menilai pendidikan itu akan menjadi lebih baik kalau ditingkatkan jamnya, bukan kualitasnya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia

NgenetYuk! Hiburan – Aktris Shopia Latjuba menyebarkan petisi untuk menolak rencana Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, yang ingin menerapkan sistem sekolah sehari penuh.

“Sedih rasanya kalau ada orang yang bertugas membenahi pendidikan justru menilai pendidikan itu akan menjadi lebih baik kalau ditingkatkan jamnya, bukan kualitasnya. Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 yang tidak mempunyai kesempatan belajar di waktu senggangnya dimana anak itu bisa explore dunia sekitarnya dengan sendirinya? Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 dan guru2 yang stress dan kelelahan? ,” tulis Sophia Latjuba.

Dear Mr. President, with all due respect, don’t let political agendas interfere with your efforts to make our education system work for the sake of this country’s future

Semua ungkapan ketidaksetujuan, dilakukan Sophia Latjuba di akun Intagramnya. Penolakan Sophia Latjuba terkait dengan wacana waktu di sekolah bagi murid-murid lebih lama dari kebijakan saat ini.

Sophia Latjuba hanya satu dari sebagian masyarakat yang memprotes wacana full day school. Sejumlah protes pun kerap menghampiri Mendikbud. Banyak yang menerima usulan tersebut namun tidak sedikit yang memprotesnya. Sobat NgenetYuk! yang mana?


Like it? Share with your friends!

fazri

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *