Bertobat, John Kei Ucapkan Syahadat


John Kei. (google)

Ngenetyuk.com. – Infosiana. Kabar mengejutkan sekaligus menggembirakan datang dari John Kei alias John Refra, yang selama ini dikenal sebagai ‘Godfather of Jakarta’. Rabu (13/9/2017) lalu, John Kei bersyahadat, masuk Islam. Kabar ini tercantum pada akun media sosial facebook Koh Hanny Kristianto.

Semula, John Kei beragama Nasrani dan terlihat hadir di dalam setiap peribadatan gereja. Tapi, kini ia telah meninggalkan iman Kristianinya, dan telah bersyahadat, memeluk agama Islam. Saat itu, team Mualaf Center Darussalam diwakili Harsha Agousta Brahma Sadewa dan ibu Jenderal Lisze Dewi Purnamawati berangkat ke LP Batu Nusakambangan Cilacap untuk menuntun niat John Kei masuk Islam.

“Bagaimanapun buruknya penilaian orang terhadap John Kei, beliau adalah orang yang pernah turut berjasa menjaga saya, merawat saya dan membesarkan saya sejak saya SMP hingga kuliah dulu,” ujar Koh Hanny.

Koh Hanny menambahkan, “Di balik sifat keras dan beringasnya, sebenarnya John Kei adalah orang yang penyayang dan sangat peduli dengan saudara atau orang-orang yang sedang susah.”

Masih menurut Koh Hanny, “Sebenarnya di dalam hati John Kei sering berkecamuk perasaan-perasaan yang berlawanan, antara kesenangan terhadap hiburan dan mabuk-mabukan dengan kekagumannya terhadap ketabahan kaum muslimin serta bisikan hatinya bahwa boleh jadi apa yang dibawa oleh Islam itu lebih mulia dan lebih baik.”

John Kei kini menjadi penghuni Lembaga Pemasyarakatan Batu Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah karena terlibat kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung di kamar 2701 Swiss-Belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada 26 Januari 2012. John Kei divonis 16 tahun penjara.

Hati John Kei Tersentuh Pertobatan Fredy Budiman

Lalu siapa yang sanggup ‘menyentuh’ hati John Kei? Sampai pada saat di mana John Kei bertemu Freddy Budiman, keindahan Islam itu semakin nyata. Gembong narkoba yang juga memeluk Islam sebelum dieksekusi itu, banyak membarikan inspirasi. Sebesar apa pun dosa kita, ampunan Allah jauh lebih besar dari dosa kita, ampunan Allah terbuka luas bagi siapa saja yg ingin bertobat kepada-Nya. Bahkan Allah meminta manusia untuk tidak berputus asa dari rahmat-Nya.

Sebelum masuk Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah John Kei memang terkenal sebagai orang yang berwatak keras dan ganas, sangat disegani dan ditakuti oleh kawan maupun lawan. John merintis kariernya sebagian penagih hutang. Tapi bukan sembarang penagih hutang. Dia dikenal memiliki banyak pendukung.

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Bertobat, John Kei Ucapkan Syahadat

log in

Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Back to
log in

Choose post type

News Image List Poll Quiz Video Audio Gallery Playlist