Harga Rokok Rp50 Ribu, Hape Seri Terbaru Merek Terkenal Ini Bisa Dibeli

Kok bisa harga rokok jika melambung rata-rata Rp50 ribu, iPhone seri terbaru bisa terbeli. Ini syarat dan ketentuannya.


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Wacana harga rokok naik hingga Rp50 ribu menjadi viral di sosial media. (ilustrasi:

cerana)

NgenetYuk! Infosiana – Wacana kenaikan harga rokok menjadi rata-rata Rp50 ribu sudah menjadi viral dibicarakan netizen. Pro dan kontra pun m

ewarnai kolom komen diantara berita-berita tentang kenaikan harga rokok yang melambung tinggi.

Banyak masyarakat yang menyetujui kenaikan tersebut agar generasi muda terselamatkan dari bahaya rokok, adapula yang mengkritisi jika perusahaan rokok tersebut bangkrut akibat daya beli masyarakat berkurang, akan banyak masalah sosial yang terjadi seperti pengangguran. Semua berawal dari wacana kenaikan harga rokok yang dikabarkan mencapai rata-rata Rp50 ribu.

ilustrasi harga rokok naik. (harnas)

Jika diambil dari sisi positifnya, dengan kenaikan harga rokok yang tinggi tersebut, masyarakat perokok justru bisa berpikir untuk mengurangi bahkan berhenti merokok. Hal itulah yang juga ramai dibicarakan netizen di dunia maya. Bahkan, ada yang menyebutkan, jika harga rokok menjadi rata-rata Rp50 ribu, masyarakat perokok malah bisa membeli hape seri terbaru yang harganya mencapai belasan juta rupiah. Kok bisa?

Tentu saja hal tersebut terjadi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semisal seorang perokok aktif biasa merokok satu bungkus saja per hari dan kemudian memutuskan untuk berhenti merokok, lantaran harga rokok naik tinggi, bisa dibayangkan berapa uang yang berhasil disimpan per bulan.

Ilustrasi berhenti merokok karena harga rokok naik. (kompak)

Dalam hitungan ekonomis, jika seorang perokok aktif memutuskan untuk berhenti merokok saat harga rokok direncanakan Rp50 ribu, budget rokok pun bisa ditabung. Periode satu bulan saja, bisa dikumpulkan uang sebesar Rp1,5 juta, diperoleh dari tabungan rokok Rp50 ribu dikalikan rata-rata 30 hari dalam satu bulan.

Uang yang tersimpan itu bisa dikumpulkan untuk membeli barang-barang diinginkan, semisal hape merek ternama. Semisal harga satu unit iphone 6 128 GB seperti dikutip dari laman digitalponsel, Rp11,5 juta. Menabung dalam tempo 10 bulan saja karena berhenti merokok akibat harga rokok yang tinggi, kamu bisa mengantongi ponsel bermerek ternama.

Ilustrasi harga rokok naik. (dakwahislam)

Bahkan, jika ingin bersabar, menabung dalam tempo satu tahun, kamu bisa membeli sebuah motor bebek atau matic keluaran terbaru. Semua hal tersebut bisa terwujud jika uang yang biasa dibelikan rokok per hari ditabung dan sobat NgenetYuk! memutuskan untuk berhenti merokok, lantaran harga rokok yang mencapai Rp50 ribu. Berani coba?


Like it? Share with your friends!

hernanda

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *