Kenapa Harus Mukidi?

Banyak yang mempertanyakan, kenapa namanya harus Mukidi?


Peluang jadi Local Host bersama Lokalpedia
Cerita humor Mukidi yang menjadi viral. (istimewa)

NgenetYuk! Info

siana – Selain banyak yang mempertanyakan, siapa Mukidi yang sebenarnya, tidak sedikit pula yang penasaran, kenapa harus Mukidi namanya? Mungkin nama Mukidi tidak sefamiliar nama-nama b

ernuansa Jawa lainnya.

Pertanyaan-pertanyaan itu kini terjawab seiring dengan mulai terbukanya siapa pencipta tokoh Mukidi, yang humor-humornya menjadi viral di sosial media. Sosok yang menulis humor Mukidi adalah Soetantyo Moechlas. Soetantyo merupakan warga Banyumas, yang sebenarnya sudah memposting cerita humor Mukidi sejak Agustus 2012 silam.

“Saya itu product manager, jadi saya sering presentasi pakai humor itu supaya tidak tegang,” kata Yoyok seperti dilansir dari Liputan6.com.

Nama Mukidi dibicarakan, seiring cerita humor Mukidi yang menjadi viral. (istimewa)

Bahkan, menurut Yoyok, humor Mukidi sudah diposting di https://ceritamukidi.wordpress.com dengan akun Twitter @CeritaMukidi lama sebelum nama Mukidi menjadi viral.

Cerita humor Mukidi menjadi viral, lantaran kerap menyorot kehidupan sehari-hari masyarakat dari berbagai kelas. Hal itu, membuat setiap orang yang membaca cerita humor Mukidi pasti teesenyum.

Alasan Yoyok menamakan tokoh lucu tersebut Mukidi, ternyata agar mudah diingat pembacanya, selain tentunya mudah sekali disebutkan.

“Ini tak ubahnya nama Kabayan, Wakijan, Samijan dan sebagainya. Nama-nama yang menyimbolkan rakyat kecil dan mudah diingat,” ujarnya seperti yang dikutip dari lama liputan6.com.

Cerita humor Mukidi yang menjadi viral. (istimewa)

Mukidi memiliki istri bernama Markonah dengan dua anak, yaitu Mukirin dan Mukiran yang masih duduk di bangku SD. Sahabatnya adalah Wakijan.

Yoyok menjamin, kisah Mukidi hanyalah fiktif belaka, bukan juga penggambaran dirinya. 

kidi jadi terkenal. Mukidi dibicarakan di mana-mana. Hampir semua grup seperti Whatsapp, BBM, atau yang lainnya membicarakan Mukidi. Banyak yang bertanya, siapa sosok Mukidi sebenarnya? Apakah Mukidi yang sebenarnya itu adalah sang penulis sendiri?

Mukidi memiliki istri bernama Markonah dengan dua anak, yaitu Mukirin dan Mukiran yang masih duduk di bangku SD. Sahabatnya adalah Wakijan.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: Infosiana

DON'T MISS